Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana Agar Selalu Berfikir Positif

Menjadi bahagia itu ternyata sangat mudah. Kunci utamanya adalah selalu berfikir positif. Agar selalu memiliki pikiran positif, inilah cara-cara yang bisa Anda coba.

1. Membuat jurnal syukur

Idealnya, Anda perlu menyisihkan beberapa menit di sore hari untuk menuliskan hal-hal yang membuat Anda bersyukur sepanjang hari tadi. Bisa saja Anda memulainya dengan mecatat betapa nikmatnya secangkir kopi di pagi hari, atau senangnya Anda mendengarkan ucapan “Aku sayang mama” dari anak Anda.

Percayalah, dengan bersyukur Anda akan lebih berbahagia. Penelitian pun sudah membuktikannya. Jangan pernah melewatkan ritual ini. Bila Anda sangat sibuk, 1-2 kali seminggu pun akan sangat membantu.

2. Catatan pencapaian bulanan

Luangkan 5-10 menit setiap bulannya untuk duduk dan mencatat daftar pencapaian Anda di bulan tersebut. Tak harus prestasi-prestasi besar, pencapaian kecil seperti bisa bangun pagi 6 kali sehari pun harus Anda masukkan.

Kebiasaan ini akan menyemangati Anda untuk mencoba hal-hal baru sekaligus melihat kembali apa yang sudah Anda capai. Lakukan secara rutin, terutama saat Anda merasa tak mencapai apa-apa. Selalu ada yang perlu ditulis.

3. Focus pada usaha

Sejak kecil, mungkin Anda terbiasa dinilai berdasarkan hasil. Namun, mulai sekarang Anda ahrus mengubahnya. Apappun hasilnya, baik gagal atau berhasil, lihatlah usaha yang telah Anda keluarkan untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan begitu Anda tak akan menyesal karena telah berusaha yang terbaik.

4. Berterimakasih

Tidak hanya membuat senang orang lain, dengan mengucapkan terimakasih Anda pun akan bahagia karena telah berbuat. Biasakan berterimakasih pada hal yang Anda syukuri.

Ternyata focus pada hal-hal baik tidaklah sesulit yang Anda bayangkan bukan?

Sumber: www.pickthebrain.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading