Sukses

Lifestyle

Tur Kanal Paling Keren Sedunia

Bila liburan ke hutan atau pantai sudah terlalu lumrah, ini dia ide liburan menyusuri kanal atau terusan yang wajib Anda coba.

1. Terusan Panama, Panama

Terusan sepanjang 80km yang menghubungkan Samudera Atlantik dan Pasifik ini dilewati ribuan kapal setiap tahunnya. Anda bisa mengikuti tur untuk menyaksikan kapal-kapal kargo super besar ditarik oleh kapal penyeret untuk mengarungi tiap level laut di tiga set pintu air ganda.

2. Kanal New York State, New York

Kanal yang dibangun di pertengahan abad ke-19 ini membentang sepanjang 843km di antara Albany dan Buffalo, New York. Anda bisa menyewa perahu dan mengemudikannya sendiri atau juga minta dipandu.

3. Kanal Laut Baltik, Rusia

Laut Putih yang merupakan sambungan dari lautan Arktik di barat laut Rusia ini dihubungkan dengan St. Petersburg di Laut Baltik oleh sebuah kanal sepanjang 225km. sepanjang tur Anda akan menyaksikan desa-desa tradisional dan kapel-kapel kayu saksi bisu para tahanan pekerja paksa membangun kanal ini di tahun 1930.

4. Copenhagen, Denmark

Untuk mengitari ibu kota Denmark ini, Anda bisa mengendarai bis air yang beroperasi dari sungai ke sungai. Anda pun berkesempatan menyaksikan patung Little Mermaid dengan background yang indah.

5. Amsterdam, Belanda

Jembatan-jembatan rendah, pohon-pohon melengkung, dan barisan rumah-rumah sempit bersejarah adalah pemandangan wajib di sepanjang aliran sungai di Amsterdam. Anda bisa makan malam di kapal pesiar mewah, menginap di hotel kapal, atau melihat-lihat keindahan kota dengan menyewa perahu yang bisa Anda pedal sendiri.

Terdengar seru bukan? Ayo kapan anda membuktikannya sendiri?

Sumber:
travel.nationalgeographic.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading