Sukses

Lifestyle

Wawancara Kerja, Perhatikan Outfit Anda!

Performa ladies saat wawancara kerja sangat menentukan apakah nantinya anda akan mendapat pekerjaan baru atau tidak. Oleh karena itu, penting untuk anda mempersiapkan diri sebelum menghadapi wawancara kerja. Persiapan yang dilakukan tidak hanya mental preparation saja, lho, ladies. Anda juga perlu memperhatikan penampilan anda saat wawancara kerja.

Karena “first impression does matter”, maka ada baiknya jika ladies mempersiapkan outfit wawancara kerja anda dengan baik. Outfit seperti apa yang pantas dipakai untuk wawancara kerja sehingga anda bisa menghadapi wawancara kerja dengan sukses? Berikut ini beberapa tipsnya dari theundercoverrecruiter.com.

Tips pertama adalah pastikan bahwa outfit anda telah disetrika dengan baik. Interviewer tidak akan terkesan dengan calon pekerja yang memakai pakaian yang kusut. Jadi, luangkan sedikit waktu untuk menyetrika pakaian wawancara kerja anda.

Yang tak kalah pentingnya adalah pastikan bahwa outfit wawancara kerja ladies memiliki ukuran yang pas di tubuh anda. Memakai setelan yang terlalu longgar atau terlalu ketat tentunya akan membuat anda tidak nyaman dan mengganggu konsentrasi saat wawancara kerja.

Next tips, jangan memakai perhiasan atau aksesoris yang berkilauan. Hal ini akan mengganggu fokus interviewer. Di samping itu, anda sedang berada dalam wawancara kerja, bukan tampil menyanyi di atas panggung.

Selanjutnya, disarankan agar ladies tidak memakai parfum secara berlebihan. Anda tidak tahu apakah interviewer pada wawancara kerja anda memiliki alergi tertentu pada bau parfum. Oleh karena itu, the safe way is not wearing any parfume.

Selain itu, yang juga penting untuk diperhatikan adalah motif outfit yang akan anda pakai untuk wawancara kerja. Lebih baik pakailah outfit polos dengan warna yang cocok dengan warna kulit anda. The important thing is hindari outfit yang memiliki motif yang ramai dan mencolok karena hal ini akan mengganggu fokus interviewer.

Next, pakailah makeup sewajarnya saja. Poleskan makeup dengan warna-warna yang natural. Hindari pemakaian eyeshadow, eyeliner, dan lipstick dengan warna-warna yang “berat” dan mencolok.

Dan jika ladies mengenakan celana panjang untuk wawancara kerja, maka pastikan anda tidak lupa untuk memakai ikat pinggang. Pakailah ikat pinggang yang berwarna senada dengan warna sepatu anda.

Tips yang terakhir, tatalah rambut ladies sedemikian rupa sehingga rambut anda rapi dan tidak mengganggu konsentrasi selama wawancara kerja berlangsung.

Nah, ladies, demikian tips memilih outfit untuk wawancara kerja yang bisa anda coba. Sudah siap untuk menghadapi interviewer dan menjawab pertanyaan dari mereka? Remember: first impression does matter, so mind your outfits carefully.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading