Sukses

Lifestyle

Sukses Phone Interview Dengan Tips dan Trik Berikut Ini

Wawancara kerja secara konvensional dengan bertatap muka dengan interviewer mungkin sudah biasa. Sebagian dari ladies pasti pernah memiliki pengalaman wawancara kerja tersebut. Bagaimana jika wawancara kerja dilakukan via telepon?

Jangan panik dulu, ladies. Wawancara kerja yang dilakukan via telepon pada dasarnya sama dengan wawancara kerja face to face. Nah, apa yang perlu dipersiapkan jika ladies akan menghadapi phone interview? Berikut ini tips dan triknya seperti dilangsir dari laman forbes.com.

Tidak jauh berbeda dengan wawancara kerja face to face, phone interview juga membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan yang perlu ladies lakukan meliputi searching tentang company yang anda lamar. Dengan pengetahuan yang cukup, anda akan lancar dan mantap dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan saat phone interview.

Setelah mencari tahu seluk beluk company profile, lakukan hal berikut ini: mendaftar poin-poin pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh interviewer saat phone interview. Ladies bisa surfing di internet untuk mencari tahu jenis-jenis pertanyaan apa yang sering muncul saat phone interview.

Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya untuk dipersiapkan adalah mengisi daya baterai ponsel sampai penuh, sehingga saat phone interview berlangsung, tidak akan ada kecemasan tentang baterai. Pastikan pula anda meminimalisir suara-suara berisik yang mungkin muncul; misalnya dari hewan peliharaan atau anggota keluarga ladies.

Next, meskipun ladies tidak berhadapan langsung dengan interviewer, anda disarankan untuk tetap tersenyum ketika berbicara di telepon. Karena semuanya tergantung pada suara ladies, maka pastikan bahwa ada segelas air putih di dekat anda saat menghadapi phone interview.

Karena dalam phone interview anda tidak perlu bertemu dengan si interviewer, maka ladies bisa mengambil keuntungan dengan cara membawa catatan yang mungkin anda butuhkan saat menjawab pertanyaan dari interviewer. Namun ingat, ladies, jangan sampai kertas-kertas anda menimbulkan suara gaduh saat anda membolak-balik halamannya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading