Sukses

Lifestyle

Jangan Lupa Membawa Barang-barang Ini Saat Wawancara Kerja

Sudah berlatih berbagai macam kemungkinan pertanyaan untuk wawancara kerja esok hari? Sudah menyiapkan pakaian yang akan digunakan untuk menghadapi salah satu saat-saat yang paling penting dalam hidup Anda ini? Apakah Anda juga sudah menyiapkan barang-barang yang perlu dibawa saat wawancara kerja?

Kebanyakan pelamar kerja biasanya sudah melakukan persiapan sebelum wawancara kerja dengan baik, namun mereka lupa untuk membawa barang-barang penting saat wawancara kerja. Nah, agar persiapan Ladies menghadapi wawancara kerja bisa benar-benar maksimal, jangan lupa untuk membawa barang-barang berikut ini seperti yang dilangsir dari situs career-advice.monster.com.

CV dan referensi
Membawa salinan dari CV atau curriculum vitae serta daftar referensi bertujuan untuk mengantisipasi adanya lebih dari satu orang pewawancara sehingga mereka masing-masing bisa melihat ke CV Anda. Namun, hindari untuk memasukkan begitu saja CV ke dalam tas Anda melainkan tata dengan rapi dokumen yang Anda bawa ke dalam sebuah map. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang rapid an terorganisir.

Alat tulis dan buku catatan
Sering kali kandidat perlu mencatat hal penting yang diungkapkan pihak perusahaan saat wawancara berlangsung, tapi mereka tidak membawa alat tulis serta buku catatan. Maka dari itu, ada baiknya Anda membawa alat tulis serta buku catatan di dalam tas yang dibawa untuk wawancara kerja. Namun, pastikan Anda tidak mencatat sepanjang waktu yang justru akan terkesan tidak menghargai pewawancara.

Kartu nama
Kartu nama yang berisi nomor telepon, alamat rumah, serta alamat surel penting dibawa ketika menjalani wawancara kerja. Memberikan kartu nama di akhir wawancara akan membuat pihak perusahaan melihat Anda sebagai kandidat yang tertarik dan serius dengan tawaran pekerjaan yang mereka berikan. Dengan kartu nama, pihak perusahaan juga akan lebih mudah untuk mengubungi Anda.

Petunjuk arah
Sering kali lokasi wawancara kerja berada di tempat yang masih asing bagi para kandidat. Jika Anda masih belum tahu lokasi wawancara kerja, sebaiknya Anda melakukan survey tempat sehari sebelumnya dan membuat petunjuk arah agar bisa mencapai lokasi tepat waktu dan tidak perlu tersesat sehingga Anda pun tidak akan datang terlambat.

Ponsel
Ponsel telah menjadi bagian penting dari kehidupan modern masa kini. Anda boleh saja membawa ponsel pada wawancara kerja, namun pastikan ponsel Anda berada dalam keadaan tidak aktif di dalam tas. Ponsel yang bordering saat wawancara kerja bisa menjadi poin minus bagi diri Anda. Hindari mengantongi ponsel atau meletakkannya di tempat yang dapat terlihat, pastikan ponsel Anda tersembunyi dengan baik.

Jadi, sudah siap untuk menghadapi wawancara kerja esok hari?

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading