Sukses

Lifestyle

Hal-Hal Berikut Ini Membantu Keberhasilan Wawancara Kerja Anda

Menghadapi wawancara kerja tidak bisa dianggap sepele. Salah sedikit, anda tidak akan mendapatkan posisi yang anda inginkan. Oleh karena itu, lakukan persiapan fisik dan mental sebaik mungkin sebelum menghadiri wawancara kerja.

Seperti dikutip dari laman workpolis.com, berikut ini adalah sederet hal yang perlu ladies lakukan agar wawancara kerja anda berjalan dengan baik.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari tahu tentang tempat kerja yang anda lamar. Cari tahu segala informasi yang dibutuhkan dan membantu anda dalam menjawab pertanyaan interviewer.

Kedua, ketahui pula tentang seluk beluk posisi yang anda lamar. Dengan memiliki bekal informasi yang cukup, anda akan mampu menjawab semua pertanyaan interviewer dengan baik dan percaya diri.

Next, practice makes perfect. Berlatihlah wawancara kerja dengan orang terdekat anda berulang-ulang. Anda akan mendapat gambaran bagaimana anda harus bersikap dan jawaban apa yang harus diberikan. It’s great apabila partner berlatih wawancara ladies memberikan masukan dan saran untuk anda.

Karena pertanyaan tentang kelebihan dan kelemahan diri biasanya muncul dalam wawancara kerja, maka ada baiknya jika ladies mempersiapkan jawabannya dengan matang.

Hal lain yang juga perlu dilakukan adalah tidur cukup sebelum menghadapi wawancara kerja di hari berikutnya. Dengan tidur cukup, anda akan terlihat fresh di hari wawancara kerja anda.

Next important thing is sempatkan untuk sarapan sebelum pergi menghadiri wawancara kerja. Makanlah menu sarapan yang kaya akan protein. Protein akan membantu anda untuk lebih fokus dan tidak membuat anda mengantuk.

Kesuksesan wawancara kerja anda juga ditentukan oleh kedisiplinan. Oleh karena itu, datanglah lebih awal, at least 15 menit sebelum wawancara dimulai. Gunakan waktu ini untuk mempersipakan mental anda sebelum bertemu interviewer.

Jangan lupa juga untuk tersenyum kepada interviewer dan tunjukkan wajah yang santai. Dengan ekspresi muka yang tidak tegang, interviewer juga akan bersikap friendly kepada anda.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading