Sukses

Lifestyle

Cepat Dapat Pekerjaan dengan Trik Berikut Ini

Mendapat pekerjaan baru bukanlah hal yang mudah, apalagi persaingan semakin ketat dari hari ke hari. Jika ladies merasa bahwa anda tidak segera mendapat pekerjaan, mungkin ada beberapa hal yang perlu anda improve. Berikut ini adalah tips dan trik untuk mendapat pekerjaan dengan cepat seperti menurut jobsearch.about.com.

Pertama, pertimbangkan untuk melamar posisi yang sesuai dengan kualifikasi anda. Hal ini akan membuat kesempatan ladies terbuka lebih lebar. Ada baiknya jika sebelum melamar pekerjaan, ladies membuat target perusahaan yang anda inginkan. Selanjutnya, fokus untuk mencapai dream job anda tersebut.

Kedua, setelah ladies melamar pekerjaan di satu atau beberapa tempat, sebaiknya anda tidak berhenti sampai di situ saja. Sambil menunggu respon, ladies sebaiknya mencari lowongan pekerjaan lain; just in case lamaran pekerjaan anda yang pertama tidak segera mendapat tanggapan.

Ketiga, tulislah surat lamaran pekerjaan yang impressive. Surat lamaran pekerjaan yang anda kirimkan memang tidak akan dibaca dengan seksama oleh recruiter, namun tidak ada salahnya jika anda menulis surat lamaran pekerjaan dengan bahasa yang outstanding, terutama di paragraph awal.

Selain surat lamaran pekerjaan yang lain daripada yang lain, buatlah resume yang juga antimainstream. Buatlah resume anda berbeda dari orang-orang pada umumnya. Pastikan pula bahwa informasi yang anda cantumkan dalam resume sesuai dengan yang diinginkan oleh recruiter.

Next, anda tidak harus mencantumkan seluruh pengalaman kerja yang anda punya. Let’s say ladies pernah bekerja di lebih dari 10 tempat, maka hal ini tidak berarti bahwa anda harus mencantumkan semuanya di resume anda. Pilihlah beberapa working experience yang relevant.

Sedangkan pada saat interview, penting bagi ladies untuk berpenampilan secara professional. Pakailah pakaian yang rapi dan sesuai dengan occasion interview kerja. Hal ini penting sebab penampilan anda juga akan menjadi poin yang dinilai oleh recruiter.

Dan pada saat menghadapi tes wawancara, pastikan ladies telah berlatih sebelumnya. Berikan jawaban yang diinginkan oleh recruiter, bukan jawaban yang menurut anda benar. Oh, jangan lupa juga untuk tersenyum dan bersikap ramah kepada recruiter.

Hal lain yang juga tidak kalah penting untuk dilakukan pada saat job interview adalah tidak menceritakan kejelekan perusahaan lama anda. Apapun alasan buruk yang melatarbelakangi anda untuk resign tidka perlu sampai ke telinga recruiter.

Terakhir, follow up. Setelah ladies menjalani tes wawancara, pastikan bahwa anda selalu melakukan follow up untuk memastikan apakah anda diterima atau tidak.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading