Sukses

Lifestyle

Awas! 6 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Membuat Anda Dipecat

Setelah bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, tugas Anda setelah diterima bekerja adalah berusaha mengerjakan setiap tugas dengan baik. Disamping itu, Anda juga harus menjaga sikap dan tindakan karena salah bertindak sedikit saja dapat membahayakan posisi Anda di kantor.

Dikutip dari situs career-advice.monster.com, berikut ini ada 6 kebiasaan buruk yang harus dihindari jika Anda tidak ingin kehilangan pekerjaan.

Mengumbar kehidupan pekerjaan di media sosial
Berhati-hatilah jika Anda ingin membagi urusan pekerjaan di media sosial meskipun Anda menganggap orang kantor tidak mengetahui akun media sosial Anda. Jangan mempertaruhkan pekerjaan Anda hanya demi menceritakan apa yang sedang terjadi di kantor, mengeluh tentang atasan yang menyebalkan, mengeluh dengan tugas yang menumpuk, atau membuat lelucon mengenai klien di media sosial.

Menyalahgunakan bonus dari kantor
Kantor Anda bisa saja memberikan bonus pada karyawannya berupa kupon diskon atau voucher belanja. Jangan sekali-kali mencoba untuk menyalahgunakan bonus tersebut dengan menjualnya pada orang lain. Bisa jadi tanpa disadari atasan Anda mengetahui perbuatan Anda dan pekerjaan Anda pun berada dalam bahaya.

Menikmati konten dewasa dengan fasilitas kantor
Well, jika Anda memang ingin menikmati konten dewasa, maka pastikan Anda menggunakan komputer atau gadget pribadi milik Anda sendiri. Tim IT bisa saja melacak apa yang sedang Anda lakukan dengan fasilitas milik kantor dan mereka pun tak segan untuk melaporkannya pada pimpinan. Anda tidak ingin dikeluarkan hanya karena masalah tersebut kan, Ladies?

Menggunakan surel kerja untuk urusan pribadi
Bahwa karyawan yang tidak menyadari bahwa surel kerja milik perusahaan selalu diawasi penggunaannya oleh perusahaan. Menggunakan surel kantor untuk bergosip tentang pimpinan, mengirim pesan yang kurang sopan, dan hal-hal pribadi lainnya menggunakan surel kantor sering kali menjadi alasan mengapa seorang karyawan dikeluarkan dari pekerjaannya.

Terlibat penyalahgunaan narkoba
Hal yang satu ini tentu sudah harus menjadi pengetahuan umum bagi setiap karyawan. Terlibat dalam penyalahgunaan barang haram ini sudah tentu dapat membahayakan karir yang sedang Anda bangun. Tidak ada perusahaan yang mau menggunakan jasa dari seorang karyawan yang terlibat penyalahgunaan narkoba karena dapat memberi citra buruk bagi perusahaan.

Menunjukkan performa yang buruk
Saat Anda bekerja untuk sebuah perusahaan, maka Anda digaji untuk melakukan pekerjaan yang mereka minta. Jadi, jika Anda bersikap malas-malasan dan tidak mengerjakan tugas dengan baik, maka kemungkinan besar atasan Anda akan mempersiapkan surat pemecatan bagi Anda. Selalu berikan yang terbaik bagi perusahaan tempat Anda bekerja dan buat mereka bangga akan prestasi Anda.

Jadi, selalu jaga sikap Anda di kantor ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading