Sukses

Lifestyle

Tips; Atasi Masalah Pekerjaan dengan Bijak

Masalah bisa muncul dari mana saja dari waktu ke waktu. Masalah adalah salah satu yang sangat pengertian terhadap Anda, Ladies, yakni ia selalu memberikan kesempatan agar Anda siap untuk berkembang. Sayangnya nih, masih banyak juga yang salah kaprah pada definisi masalah.

Seperti yang mungkin kerap terjadi di lingkungan kerja Anda, Ladies. Salah satu masalah yang rawan adalah antara Anda dan atasan. Permasalahan itu pun bisa beragam sebabnya, sehingga Anda pun perlu dengan teliti menelaah sumber dari masalah tersebut.

Masalah di kerja bisa muncul karena Anda, dalam pandangan manajer, gagal mencapai ekspektasi atasan terhadap Anda. Atasan Anda mungkin telah menganggap bahwa Anda sudah diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri agar target penting tersebut bisa Anda capai, namun Anda gagal.

Akibat dari masalah seperti itu bisa beragam juga, Ladies, sangat tergantung pada karakter atasan Anda tersebut. Namun, sebijak mungkin ketika Anda sudah mengetahui masalah tersebut sudah muncul, bicarakan dengan baik. Pasti ada titik temu yang akhirnya akan menyelesaikan masalah tersebut, Ladies.

Masalah lainnya, sebagaimana disalir dari laman Worksmart.org.uk, masalah dalam kerja juga bisa muncul karena ketika atasan Anda mencap Anda sebagai seseorang yang kurang mampu untuk mencapai target tertentu. Akibatnya nih Ladies, jika atasan Anda masih cukup baik hati, Anda akan diberi target yang lebih ringan, atau jika tidak, Anda akan dibebastugaskan.

Nah Ladies, hal tersebut bisa menjadi masalah yang pelik loh jika ternyata Anda tidak merasa sedemikian tak mampunya. Bisa jadi memang Anda telah gagal mencapai target tertentu, namun hal tersebut terjadi karena masalah lain yang memang mempengaruhi kinerja Anda. Sarannya adalah Anda perlu dengan bijak menanggapinya.

Bila Anda rasa masih mampu benar untuk melanjutkan pekerjaan Anda dengan target yang cukup menantang, maka Anda perlu yakinkan betapa Anda memang mampu. Meski disarankan untuk berbicara secara informal, seperti dalam laman tersebut, Anda pun perlu untuk mempersiapkan dengan matang materi yang akan Anda bicarakan beserta dengan data pentingnya.

Pada dasarnya Ladies, Anda harus tetap mengatasi setiap masalah dengan bijak sebab sebuah permasalahan bisa jadi jalan bagi resolusi Anda tahun ini. Nah, membicarakannya dengan atasan bisa jadi salah satu cara mengatasinya dengan bijak.

Selain itu, Ladies, dalam beberapa situasi, ketika masalah memang menjadi sangat serius hingga berurusan dengan tuntut-menuntut dan membawa nama hukum, pastikan Anda berada pada posisi yang jelas; bersalah atau tidak. Jika memang bersalah, maka Anda harus dengan baik meresponnya, sedangkan jika tidak, buktikan dengan hukum pula.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading