Sukses

Lifestyle

Terjebak Cinta Kolega Kerja, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Cinta oh cinta; sebuah perasaan yang digadang-gadang sebagai anugerah yang patut disyukuri dan diterima apa adanya. Namun Ladies, perlu Anda ketahui juga bahwa cinta adalah sebuah perasaan emosional yang melibatkan emosi Anda, yang terkadang bisa meluap-luap dan juga hilang. Dan selanjutnya, semua keputusan diserahkan kembali pada yang punya rasa.

Dan menurut Anda, Ladies, apakah jatuh cinta itu sebuah kesalahan? Jika salah, salah siapa? Apakah itu salah Anda yang jatuh cinta, atau salah si dia yang membuat jatuh cinta?

Ladies, masalah cinta bukan masalah besar jika tidak melibatkan situasi atau kondisi tertentu yang menaruh Anda pada posisi serba salah; salah satunya adalah situasi kerja. Di tempat kerja tertentu, jajaran direksi tidak mentolerir perasaan emosional yang satu ini jika melibatkan antar staf loh, Ladies, karena dinilai sangat mengganggu kinerja staf.

Jika Anda juga bekerja di instansi yang juga melarang hal demikian, maka Anda perlu tahu caranya untuk mengatasi ketika Anda sudah terlanjur jatuh cinta. Tentunya dengan tidak menyalahkan diri sendiri ya, Ladies, namun dengan melakukan strategi tertentu, sebagaimana disalir dari laman Lovepanky.com.

Anda mula-mula harus memahami betapa perasaan Anda itu memang tidak ada untungnya. Bisa Anda lihat dari buruknya sifat mereka yang tidak bisa Anda terima, kenyataan bahwa kalian berdua tidak akan mungkin bersatu (atas alasan apapun), atau ternyata dia telah menyukai orang lain.

Wah, sakit sih memang Ladies, namun inilah saatnya Anda tunjukkan profesionalisme Anda. Intinya nih, Anda harus yakinkan diri Anda bahwa jatuh cinta, apalagi punya hubungan khusus dengan si dia di luar urusan pekerjaan merupakan sebuah hal yang harus dihindari.

Selain itu, jika perasaan Anda semakin membesar, Anda perlu mencari kesibukan lain, Ladies. Silahkan cari hobi yang cukup menyita pikiran Anda sehingga Anda tak ada waktu untuk mengingatnya. Anda harus benar-benar serius dengan keputusan ini loh, Ladies, jika menurut Anda hal ini sungguh perlu dihindari.

Akan lebih susah mungkin untuk menghindari berkembangnya perasaan Anda jika si dia tetap berada di sekitar Anda selama Anda bekerja. Anda tak punya cara untuk menghindarinya, Ladies. Bila situasinya seperti itu, kontrol Anda haruslah lebih kuat atas hati Anda.

Tanpa membenci si dia, Ladies, Anda bisa menghindari perasaan yang semakin berkembang dengan meyakinkan diri bahwa yang dia lakukan pada Anda membuat Anda kagum atau sebatas suka, bukan cinta. Nah, lepaskan hati Anda di luar, Ladies, buka hati untuk pria lain di luar sana yang membuat Anda lebih tenang, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading