Sukses

Lifestyle

Pasang Kuda-kuda Agar Cepat Dapat Promosi

Ladies, pekerjaan memang sebaiknya tidak dianggap sebagai segala-galanya dalam hidup Anda. Namun nih Ladies, Anda juga tidak bisa membohongi diri sendiri kalau pekerjaan Anda sudah menyumbang besar untuk kelangsungan hidup Anda dan keluarga, sehingga memang Anda patut memberikan porsi perhatian khusus untuk hal yang satu ini.

Dan Ladies, jika Anda termasuk salah seorang karyawan di sebuah perusahaan, yang mana perusahaan tersebut memberikan keleluasaan bagi karyawannya untuk berkembang dan mendapatkan apresiasi berupa promosi, Anda bisa nih menjadikannya salah satu target dalam karir. Anda perlu mendapatkan promosi.

Bukan rahasia lagi deh ya jika mendapatkan promosi itu adalah urusan penting, sebab melalui promosi itulah Anda bisa naik posisi dan secara langsung pun mendapatkan tambahan gaji. Wah, Anda pun bisa menabung lebih banyak lagi.

Sayangnya Ladies, karena promosi merupakan salah satu target yang tak mudah, cara mendapatkannya pun cukup susah. Anda perlu strategi untuk mendapatkannya. Dan berikut ini telah disajikan untuk Anda beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar cepat mendapat promosi.

Pertama, fokuslah pada tugas Anda saja, dan lakukan sebaik mungkin. Sejak Anda masuk kerja, Anda sudah ditanggungjawabi dengan tugas tersebut, sehingga ekspektasi dari tim Anda pada Anda adalah pemenuhan tugas tersebut. Nah, semakin baik hasil yang Anda tunjukkan, semakin baik pula respon orang lain, termasuk atasan Anda pada Anda.

Jangan lupa juga nih Ladies, selain tugas, Anda pun diharapkan untuk bersikap baik di kantor, mulai dari datang tepat waktu, tertib, serta hal-hal yang sangat membantu lancarnya seluruh pekerjaan di kantor Anda. Nah, Anda pun akan semakin menjadi pertimbangan baik nih karena ketepatan waktu merupakan salah satu nilai tambah yang tak semua orang bisa lakukan.

Sebagaimana disalir dari laman Wikihow.com, Anda pun perlu untuk ‘pamer’. Dengan menunjukkan capaian Anda pada orang lain, kinerja baik Anda bisa lebih mudah dikenali. Namun Ladies, waspadai juga tingkah yang berlebihan, yang hanya akan membuat rekan kerja Anda yang lain sebal sebab strategi yang satu ini sangat rawan akan penilaian orang lain sebagai penjilat.

Anda juga perlu rajin menunjukkan sikap aktif dan bersahabat Anda. Ada beberapa atasan yang menyenangi karyawan yang bisa bersikap layaknya teman kepada siapa saja, tentunya dengan batasan-batasan tertentu, sebab dengan begitu mereka akan lebih mudah memonitor kinerja Anda. Jangan dibuat-buat loh, Ladies, Anda harus tulus melakukannya.

Strategi lainnya adalah terbuka. Banyak perusahaan yang terbuka pada karyawan yang ingin lebih maju dengan mendapatkan promosi; mereka pun akan langsung memonitor Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading