Sukses

Lifestyle

Hindari ‘Cinta Kolega’ Demi Karir Anda

Ingin karir Anda melesat? Nah, Anda perlu strategi untuk menarik perhatian si bos agar Anda mendapatkan promosi di kantor, dengan begitu Anda pun bisa mendapatkan pemasukan lebih untuk rencana usaha Anda di luar. Wah, Anda bahkan sudah bisa membayangkannya setiap hari masuk kerja agar lebih semangat lagi.

Itu rencananya ya, Ladies. Ternyata nih saat Anda di lapangan, Anda menemui ada seorang staf dalam tim Anda yang cukup tampan. Ia juga sopan, perhatian, cerdas, dan yang terpenting, ia jomblo. Waduh, entah itu untung atau bunting bagi Anda, dia ditakdirkan untuk ada di tim Anda sehingga Anda pun tak perlu susah mencarinya, Anda akan sering bertemu.

Nah Ladies, adanya kolega demikian bisa membuat Anda semakin bersemangat. Awalnya sih Anda berpikir bahwa dia bisa menjadi teman yang baik yang bisa diajak bekerja sama dalam mencapai target, namun lama-kelamaan Anda merasa bahwa dia bisa menjadi lebih dari teman; siaga satu.

Nah, ini dia yang namanya cinta kolega, Ladies. Jika Anda mau, Anda bisa menghindarinya dengan segera mengisi hati dengan orang lain, seperti disalir dari laman Lovepanky.com. Namun nih Ladies, cara demikian akan sia-sia jika yang berurusan di sini adalah hati.

Anda paham betul bahwa hati bisa dengan begitu saja membuka diri untuk seseorang yang seharusnya – menurut si otak – tidak dilakukan. Untuk itu, menghindarinya adalah cara yang terbaik; satu-satunya keputusan terbaik untuk saat ini.

Lalu, bagaimana menghindarinya? Anda bisa selalu pasang alarm dalam hati Anda bahwa dia hanyalah kolega; semua kebaikannya dilakukan semata-mata karena dia butuh untuk membangun hubungan kerjasama yang baik dengan Anda sebagai anggota tim. Oleh karena itu, akan sangat rugi jika Anda merasakan perasaan sedangkan dia tidak.

Nah, jika sudah demikian, pastikan Anda tetap keukeuh pada pendirian dan rencana awal, bahwa Anda harus segera naik pangkat dengan meningkatkan kinerja Anda di kantor. Sedangkan meningkatkan kinerja akan susah jika Anda tak profesional.

Intinya nih Ladies, sekali Anda masuk kantor, yang perlu Anda ingat adalah pekerjaan dan gaji yang akan Anda terima, Ladies. Tak perlu Anda pikirkan hal lainnya. Anda harus bersikap cuek dan tak terlalu ramah pada orang untuk urusan di luar pekerjaan; itu prinsip.

Selain itu, Anda pun perlu jual mahal bahwa jika memang dia jodoh Anda, pasti ada jalan lain bagi kalian berdua untuk bersatu tanpa harus merugikan satu sama lain. Anda tak boleh menunjukkan rasa suka sebelum dia menyatakan keseriusannya, untuk kemudia Anda pikirkan ulang.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading