Sukses

Lifestyle

Tips Menghadapi Mantan Pacar yang Menyebalkan

Hubungan cinta memang sudah putus, tapi si mantan tetap saja mengganggu kehidupan Anda? Mantan pacar yang menyebalkan memang sering menjadi masalah setelah Anda memutuskan hubungan. Anda menjadi tidak dapat merasakan hidup yang tenang karena gangguan mantan pacar.

Lalu, bagaimana harus menghadapi mantan pacar yang menyebalkan? Jangan khawatir, Ladies, berikut ini ada tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi mantan pacar yang terus menganggu kehidupan Anda yang dikutip dari laman wikihow.com.

Menertawakan rumor yang ia sebarkan
Setelah putus, mantan pacar mulai menyebarkan gosip yang tidak benar dan bahkan mengancam untuk menyebarkan rahasia Anda. Saat mantan pacar melakukan hal ini, pastikan Anda memberi tahu teman dan orang terdekat Anda bahwa ia memang kekanak-kanakan. Tanyakan padanya mengapa ia melakukan hal ini dan tertawakan saja rumor yang ia buat.

Tenangkan diri saat ia mendekati sahabat Anda
Tenangkan diri saat mantan mencoba membuat Anda marah dengan mendekati teman atau bahkan sahabat Anda. Jika sahabat Anda bertanya apakah ia boleh menerima tawaran si mantan, coba katakan baik-baik bahwa Anda berpikir mantan hanya memanfaatkannya saja. Hal yang terpenting adalah Anda tidak boleh terpancing emosi saat mantan melakukan hal tersebut.

Pastikan semuanya telah berakhir
Saat mengakhiri hubungan, pastikan Anda mengatakannya dengan jelas bahwa semua yang terjadi di antara Anda berdua telah berakhir. Hindari bersikap terlalu ramah pada mantan karena Anda merasa tidak enak telah memutuskan hubungan. Menghubunginya terlalu sering bisa menjadi kesempatan untuk si mantan mengganggu kehidupan Anda.

Laporkan pada polisi jika ia mulai membahayakan
Seseorang yang patah hati bisa saja melakukan hal yang gila demi melampiaskan emosinya termasuk mantan pacar Anda yang menyebalkan. Apabila si mantan mulai mengancam untuk melakukan hal-hal yang berbahaya pada Anda, maka segera laporkan pada polisi tentang ancaman tersebut.

Selain itu, pastikan Anda memiliki teman saat sedang bepergian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika ia tahu rumah Anda, maka jangan sampai Anda berada di rumah sendirian karena ia bisa saja melakukan sesuatu pada Anda.

Move on
Bisa jadi mantan masih mengganggu kehidupan Anda karena Anda masih memberikan kesempatan padanya. Cobalah untuk move on dari mantan dan carilah orang lain yang lebih baik dari mantan tersebut. Ingatlah bahwa ia adalah salah satu bab dalam hidup yang sudah selesai dan sekarang saatnya bagi Anda untuk move on dan melanjutkan hidup.

Nah, bagaimana, Ladies? Anda sudah menemukan cara yang tepat untuk menghadapi mantan pacar yang menyebalkan? Semoga berhasil mengusir mantan yang menyebalkan.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading