Sukses

Lifestyle

Setelah Putus Cinta, Kapan Memulai Hubungan Baru?

Melepaskan diri dari baying-bayang mantan kekasih dan menyembuhkan luka pasca patah hati adalah hal yang tidak mudah. Pasti ladies pernah, kan, berada dalam situasi semacam ini? Luka patah hati dan move on mungkin terlihat sulit dilakukan, namun tidak berarti tidak mungkin dilewati, kan?

Seiring dengan berjalannya waktu, ladies akan mampu melewati masa-masa itu dan bersiap untuk membuka diri anda untuk menemukan cinta yang baru. The problem is, kapan waktu yang tepat untuk membuka hati dan memulai hubungan yang baru dengan orang baru?

Seperti dikutip dari laman eharmony.com.au, berikut ini adalah lima tanda bahwa ladies sudah siap untuk memulai hubungan baru pasca putus cinta.

Ladies siap memulai untuk menemukan cinta baru lagi ketika anda sudah “let go” mantan kekasih anda pergi. Let go yang dimaksud di sini adalah saat ladies sudah merasa ikhlas bahwa mengakhiri hubungan dengan mantan kekasih adalah pilihan yang terbaik dan anda tidak lagi mengharapkannya untuk kembali. Mungkin hal ini sulit untuk dilakukan, namun percayalah bahwa seiring dengan berjalannya waktu, perasaan let go tersebut bisa anda miliki.

Tanda kedua yang menunjukkan bahwa ladies siap untuk memulai lembaran baru bersama orang baru adalah ketika ladies merasa bahwa anda menginginkan hubungan baru karena anda ingin bahagia. This is the right reason to love someone new. Jika ladies memulai hubungan baru karena anda ingin “pamer” kepada mantan kekasih atau tidak tahan kesepian, berarti ladies masih belum move on.

Next thing, ketika ladies sudah tidak “mati rasa” lagi berarti anda sudah siap untuk sebuah hubungan yang baru. Pasalnya, banyak orang yang “mati rasa” setelah putus cinta. Mereka menutup diri dan tidak mau mencoba hal yang baru. Bagaimana caranya agar tidak mati rasa? Simply meet new people. Pergilah sesekali hang out dengan orang yang menurut anda “potensial” untuk menjadi kekasih anda dan mulailah mengenal satu sama lain.

Ketika ladies tahu hubungan baru seperti apa yang anda inginkan, maka ini tandanya anda sudah siap untuk memulai hubungan baru. Pikirkan hal apa saja yang tidak ingin anda ulangi di hubungan baru anda, karakter pria seperti apa yang anda inginkan, dan hubungan yang seperti apa yang menurut anda ideal.

Hal terakhir yang menjadi penanda bahwa ladies siap untuk memulai hubungan baru adalah ketika ladies siap untuk meluangkan waktu untuk menikmati proses pendekatan dengan orang baru. Lalui semua tahap pendekatan, chatting, dating, dan semua prosesnya dan anda pun akan mengetahui apakah orang baru tersebut layak untuk mengisi hati anda.

Oleh:Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading