Sukses

Lifestyle

Langkah Mudah Menjaga Kehangatan dalam Hubungan Jarak Jauh

Menjaga kehangatan dalam hubungan biasa saja tidak mudah apalagi menjaga kehangatan dalam sebuah hubungan jarak jauh. Pikiran seperti itu pasti sering muncul dan menghantui Ladies yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Tanpa usaha tentu hubungan jarak jauh Anda dengan pasangan akan mudah goyah.

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk menjaga agar cinta di antara Anda berdua tetap terasa hangat. Apabila Anda masih baru menjalani hubungan jarak jauh atau sudah lama dan merasa cinta sedikit pudar, berikut ini ada 5 langkah mudah menjaga kehangatan dalam hubungan jarak jauh menurut laman yourtango.com.

Menghargai setiap usaha
Hubungan jarak jauh tentu membutuhkan usaha yang lebih banyak, seperti menyisihkan waktu di tengah padatnya kesibukan, mengobrol saat sedang lelah, dan menghabiskan uang untuk telepon atau bertemu. Ajak pasangan untuk saling menghargai usaha yang dilakukan satu sama lain untuk membuat hubungan bisa berjalan dengan baik agar terhindar dari pertengkaran yang tidak penting.

Membuat tujuan saat bertemu
Buatlah setiap pertemuan Anda berdua terasa berarti dengan membuat tujuan di setiap Anda dan pasangan bertemu. Misalnya bulan ini mengenal kegiatan sehari-hari si dia, lalu bulan depan ajak si dia untuk berkenalan dengan teman-teman Anda, dan bulan berikutnya mencoba restoran favorit si dia. Dengan demikian, setiap pertemuan akan membuat Anda berdua semakin dekat.

Membayangkan si dia
Daripada melupakan si dia dan semua kontak fisik yang sering Anda berdua lakukan, biarkan bayangan itu tetap hidup karena melupakan hal tersebut justru akan membuat Anda berdua merasa jauh. Bayangkan jika si dia ada di dekat Anda dan buatlah skenario Anda sendiri, saat bertemu ceritakan hal tersebut padanya dan tanyakan apakah ia juga melakukan hal yang sama.

Merencanakan masa depan
Ajak si dia untuk mulai merencanakan masa depan dengan bertanya sampai kapan Anda berdua akan menjalani hubungan jarak jauh dan membawa hubungan ke pelaminan sehingga Anda berdua dapat tinggal bersama. Buatlah rencana berapa lama lagi Anda berdua akan dapat bersama dan ajak si dia untuk bekerja sama agar semuanya dapat berjalan sesuai rencana.

Nikmati waktu sendiri
Daripada menghabiskan waktu dengan meratapi rasa rindu karena tidak dapat bertemu sang kekasih, lebih Anda menikmati waktu selagi sendiri. Lakukan hal-hal yang membuat Anda senang seperti menemukan hobi baru, bergabung dengan komunitas baru, atau menjadi relawan di tempat yang membutuhkan. Di akhir hari yang melelahkan, ceritakan kegiatan Anda seharian pada si dia.

Semoga tips tersebut membantu Anda menjaga hubungan dengan si dia tetap hangat.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading