Sukses

Lifestyle

Langkah Mudah Membangun Hubungan Jarak Jauh

Jarak yang memisahkan bukan berarti Anda dan pasangan tidak dapat membangun sebuah hubungan yang sukses. Hubungan jarak jauh memang penuh risiko, namun dengan usaha tentu hubungan tersebut akan berakhir bahagia. Untuk membantu Ladies yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, berikut ini langkah membangun hubungan jarak jauh yang dikutip dari laman wikihow.com.

Melakukan kegiatan bersama
Melakukan panggilan telepon setiap hari tanpa ada kegiatan lain bisa membuat Anda dan pasangan merasa bosan. Tak ada salahnya Anda berdua melakukan kegiatan bersama sambil mengobrol di telepon. Seperti misalnya memasak bersama, berolahraga bersama, dan kegiatan lainnya yang bisa dilakukan sambil telepon.

Berbagi
Berbagi jurnal online atau scrapbook dengan pasangan dapat menjadi salah satu cara baru dalam berkomunikasi sekaligus mengerjakan sesuatu bersama. Anda juga dapat berbagi jadwal masing-masing sehingga tidak perlu mencari ke mana perginya si dia karena Anda sudah memiliki jadwalnya.

Manfaatkan internet
Buatlah proyek online atau bergabung di komunitas online yang sama agar Anda berdua tetap merasa dekat. Bermain game online yang sama juga dapat memberikan sensasi baru dalam hubungan jarak jauh. Anda berdua dapat chatting melalui game serta merasakan kebersamaan yang hangat.

Belajar bersama
Cobalah untuk memelajari hal baru bersama dengan pasangan seperti mengambil kelas online merajut atau belajar bahasa bersama. Memelajari hal yang sama akan memberikan perasaan istimewa dan sesuatu yang dapat mendekatkan Anda berdua. Anda bisa bertanya bagaimana proses merajut yang sedang dilakukan dan juga sebaliknya.

Mengirim surat cinta
Meskipun Anda bukan tipe orang yang romantis, tak ada salahnya untuk sesekali mengirim pesan cinta, bunga, hadiah, atau kartu ucapan pada pasangan. Dalam hal ini kuantitas jauh lebih penting daripada kualitas. Semakin lama Anda berada jauh dari pasangan, maka Anda akan semakin menyadari betapa pentingnya untuk selalu menjaga komunikasi.

Berbagi hal favorit
Apabila Anda dan pasangan memiliki film atau serial tv yang sama-sama disukai, maka Anda berdua dapat menontonnya sendiri-sendiri dan mendiskusikan film tersebut bersama. Membaca buku yang disukai bersama juga dapat membuat ikatan di antara Anda berdua semakin indah meskipun ada jarak membentang yang memisahkan.

Mengenalkan teman
Saat pasangan Anda berkunjung, kenalkan ia pada teman kerja atau teman yang biasanya hang out dengan Anda. Begitu pula sebaliknya, saat Anda berkunjung, minta pasangan untuk mengenalkan Anda pada teman-temannya. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat masuk ke dalam lingkaran pertemanannya dan tentu akan membuat hubungan semakin dekat.

Selain tips di atas, Anda juga dapat menemukan cara lain yang lebih kreatif untuk membangun hubungan jarak jauh.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading