Sukses

Lifestyle

Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Menjalani Hubungan Baru

Ladies, Anda tidak perlu terburu-buru mencari pengganti kekasih yang baru saja putus dengan Anda. Sebelum memulai hubungan yang baru, Anda perlu melakukan beberapa hal agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi. Dikutip dari situs lifehack.org, berikut ini 8 hal yang harus dilakukan sebelum menjalani hubungan baru.

Menjadi yang diinginkan
Setiap orang tentu ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Cobalah membuat daftar kepribadian yang Anda inginkan ada di dalam diri Anda dan berlatihlah untuk menjadi pribadi yang Anda inginkan tersebut.

Membuat hidup yang menyenangkan
Jika Anda saja tidak suka dengan hidup Anda sendiri, lalu mengapa harus mengajak orang lain untuk menjadi bagian dari kehidupan Anda? Lakukan hal yang membuat Anda senang, cari tahu apa bisa Anda lakukan untuk membantu orang lain, dan cinta pun akan datang pada Anda.

Menemukan hal yang disukai
Cari tahu apa sebenarnya passion dalam hidup Anda untuk membuat hidup lebih menyenangkan dan bermakna. Jika Anda suka travelling, rencanakan perjalanan untuk menjelajah tempat-tempat baru. Apapun passion Anda, pastikan Anda menjadikannya bagian dari hidup.

Move on
Move on memang mudah dikatakan, tapi sulit untuk dilakukan. Cobalah sedikit demi sedikit melupakan orang yang telah menyakiti Anda dan sudah pergi dari kehidupan Anda. Berhenti menengok ke belakang dan mulailah melihat jauh ke depan.

Menata hidup
Jika Anda sebelumnya adalah orang yang berantakan, maka cobalah untuk menata barang-barang, membersihkan rumah, belajar meletakkan barang kembali ke tempatnya, serta memiliki jadwal yang teratur untuk kegiatan Anda. Hidup Anda akan semakin menyenangkan apabila Anda memiliki kontrol terhadap diri sendiri dan hidup Anda.

Menjaga kesehatan
Tidak ada kekasih yang mengingatkan waktu makan atau waktu pergi ke gym bukan berarti hidup Anda berakhir. Berusahalah untuk menjaga diri dengan makan makanan yang sehat, lari pagi, pergi ke gym, berenang, dan aktivitas lainnya yang dapat menjaga kesehatan tubuh Anda.

Belajar menerima orang lain
Cobalah untuk menerima orang lain apa adanya dan menghargai kekurangannya. Menghakimi seseorang karena kekurangannya atau karena ia berbeda dengan Anda merupakan salah satu cara yang tepat untuk merusak sebuah hubungan. Hubungan yang baik adalah hubungan membuat kedua belah pihak merasa seperti berada di rumah.

Bersikap optimis
Di tengah dunia yang carut-marut ini, cobalah untuk bersikap optimis dan melihat sisi positif dari setiap kejadian. Mengeluh tentang dunia atau pemerintahan hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga. Jadi, cobalah untuk bersikap optimis serta mencintai hidup Anda dan cinta pun akan datang menghampiri Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading