Sukses

Lifestyle

Kekasih Masih Sering Bertemu Mantannya, Bagaimana Mengatasinya?

Salah satu pemicu keretakan hubungan asmara adalah kehadiran mantan kekasih salah satu pihak yang masih terus membayang-bayangi. Bayangkan jika kekasih ladies masih sering menemui mantan pacarnya dan bahkan hang out bersama, bagaimana perasaan ladies?

Nah, jika ladies tengah terjebak dalam situasi semacam ini, apa yang harus ladies lakukan? Berikut ini adalah beberapa tips dari laman everydaylife.globalpost.com yang bisa anda terapkan untuk mengatasi kekasih yang masih sering bertemu mantan pacarnya.

Hal pertama yang harus ladies lakukan adalah menjelaskan kepada kekasih bahwa pertemuannya dengan mantan akan membuat anda cemburu. Jelaskan kepada kekasih anda bahwa pertemuan dengan mantan kekasih bisa memicu CLBK (cinta lama bersemi kembali) antara mereka berdua. The point is, jelaskna semua kekhawatiran anda dengan baik-baik, bukan dengan nada amarah. Jika ladies menyampaikannya dengan baik, maka kekasih anda pasti akan mengerti.

Next, setelah ladies menjelaskan semua kekhawatiran anda, berikan kesempatan kekasih untuk menjawab kekhawatiran anda. Dengarkan dengan baik apa yang dikatakn oleh kekasih anda. You need to see from his perspective, ladies. Siapa tahu alasan kekasih menemui mantannya adalah untuk urusan bisnis yang menguntungkan? Who knows? Dengan mendengarkan penjelasan kekasih, anda mungkin akan merasa lebih tenang dan secure.

Hal lain yang juga penting untuk dilakukan untuk mengatasi kekasih yang masih sering bertemu dengan mantannya adalah memperjelas posisi anda dalam masalah ini. Jika ladies tidak nyaman dengan kondisi semacam ini, katakan kepada kekasih bahwa anda tidak nyaman. Jika kekasih ladies benar-benar mencintai anda, maka dia akan mempertimbangkan ketidaknyamanan yang anda rasakan tersebut dan memilih untuk tidak lagi menemui mantan kekasihnya.

Alternatif lain adalah membuat semacam “perjanjian”. Misalnya, ladies memperbolehkan kekasih anda untuk bertemu dengan mantan kekasihnya asalkan bersama anda maupun beramai-ramai bersama teman-temannya yang lain.

Namun jika kekasih anda masih menemui mantan kekasihnya setelah semua “negosiasi” yang anda lakukan, ada baiknya jika ladies memberi “peringatan” kepada kekasih anda. Hal ini berarti bahwa dia mengabaikan kenyamanan ladies dan tidak menghargai perspektif anda dalam melihat masalah ini. Lebih baik ladies menawarkan keputusan mengakhiri hubungan dengan kekasih. Mungkin hal ini terdengar ekstrim, namun tidak ada salahnya “mengancam” jika ladies tidak lagi diprioritaskan oleh kekasih. Jika kekasih benar-benar mencintai anda, maka dia akan menghargai pendapat dan menjadikan anda his number one priority.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading