Sukses

Lifestyle

Inilah Manfaat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Siapa bilang menjalani hubungan jarak jauh itu menyedihkan? Sama sekali tidak, ladies. Ada banyak hal menguntungkan yang bisa anda dapatkan dari menjalani LDR alias Long Distance Relationship. Apa saja manfaatnya? Berikut ini beberapa poin plus dari hubungan jarak jauh, seperti dikutip dari situs huffingtonpost.com.

Manfaat dari menjalani hubungan jarak jauh yang pertama adalah anda dan pasangan berkesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik lagi. Karena anda dan pasangan tidak selalu bisa bertemu setiap saat, maka komunikasi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Secara sadar atau tidak, komunikasi yang dilakukan oleh pasangan LDR jauh lebih intimate dan berkualitas dibandingkan pasangan yang tidak sedang menjalani LDR. Dengan komunikasi yang intensif ini, anda dan pasangan berkesempatan untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Poin plus kedua dari LDR adalah hubungan ladies dan pasangan akan mampu untuk “survive”. Ketika jarak menjadi halangan dalam menjalani hubungan asmara, ladies dan pasangan anda bisa membuktikan bahwa anda berdua bisa melewati itu semua. Hal ini berarti bahwa Kendala lain tidak akan menjadi halangan bagi hubungan anda.

Next, hubungan jarak jauh akan memberi kesempatan bagi ladies untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungan anda. Hal ini karena anda tidak harus selalu ada untuk pasangan anda. Berbeda dengan orang-orang yang tidak menjalani LDR, mereka harus selalu “siap” berada di samping pasangannya.

Poin plus lainnya yang bisa ladies dapatkan dari menjalani hubungan jarak jauh adalah anda bisa menjadi pribadi yang mandiri. Karena pasangan tidak ada di samping anda, maka anda “dipaksa” untuk menjalani apapun sendiri. Mungkin pada awalnya akan cukup sulit untuk menjalani apapun sendiri, namun seiring dengan berjalannya waktu, anda akan menikmati kemandirian tersebut.

Keuntungan lain yang bisa ladies dapatkan dari hubungan jarak jauh yang anda jalani adalah kemampuan untuk membuat planning. Planning yang dimaksud di sini adalah planning untuk saling mengunjungi satu sama lain di saat yang tepat dan planning jangka panjang, terutama menyangkut tentang masa depan hubungan anda berdua.

Hal lain yang menjadi keuntungan dari menjalani long distance relationship adalah anda dan pasangan bisa mendapatkan “me time” kapan saja. Hal ini tentu berbeda ketika anda dan pasangan tidak menjalani LDR yang belum tentu bisa memiliki “me time” kapan saja.

Terakhir, LDR akan membuat ladies dan pasangan memiliki pengalaman traveling yang lebih banyak. Ketika anda dan pasangan saling mengunjungi satu sama lain, anda berkesempatan untuk berjalan-jalan di kota tersebut dan mengeksplor hal-hal baru.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading