Sukses

Lifestyle

Boleh Berteman dengan Mantan, Asal….

Tidak banyak wanita yang mau berteman dengan mantan kekasih pasca putus. Ketakutan susah move on menjadi salah satu alasannya.

Sebenarnya sah-sah saja jika ladies masih menjalin hubungan pertemanan dengan mantan kekasih anda. Namun ingat, ada beberapa hal yang harus dipatuhi jika ladies kembali berteman dengan mantan kekasih anda.

Rule pertama adalah hargai mantan kekasih sebagai teman. Hal ini berarti ladies harus memperlakukan dia selayaknya ladies memperlakukan teman-teman ladies yang lain. Hal ini juga berarti bahwa batasi dan jaga sikap ladies di depannya. Jangan terlalu “curhat” tentang hidup baru anda dan jangan menceritakan hal-hal yang sifatnya rahasia.

Rule kedua adalah it is okay not to be friend first. Maksudnya adalah sesaat pasca putus, ladies boleh untuk menjauhi mantan kekasih anda. Beri kesempatan untuk diri anda sendiri untuk “bernafas” dan menghilangkan kesedihan pasca putus. Ketika ladies sudah siap untuk menjalin hubungan persahabatan dengan sang mantan, then do it. Dan pastikan bahwa alasan anda untuk kembali menjalin hubungan adalah BUKAN karena ladies mengharap untuk kembali padanya.

Next rule, sekaligus yang paling penting adalah let him go. Sekalipun anda berteman dengan sang mantan, hal ini tidak berarti bahwa anda memiliki excuse untuk mengungkit ungkit kembali masa lalu. Let him go. Berteman lah dengan tulus tanpa ada pembicaraan sedikit pun tentang masalah maupun kenangan di masa lalu.

Poin keempat yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk kembali berteman dengan mantan kekasih, hal ini tidak berarti bahwa anda tidak boleh mencari orang baru untuk menggantikannya. Berteman dengan mantan tidak berarti bahwa ladies harus kembali ke pelukan sang mantan. Sebaliknya, feel free to find new love. Begitu pula sebaliknya. Jangan mencegah mantan atau merasa cemburu ketika dia bertemu dengan wanita lain. Ingat, hubungan ladies dan dia sekarang hanyalah sebatas teman.

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika ladies menjalin hubungan pertemanan dengan mantan adalah milikilah kehidupan masing-masing. Meskipun anda berteman dengan mantan, hal ini tidak berarti bahwa ladies bisa mencampuri urusannya, terutama urusan percintaan barunya. Pertimbangkan apakah ladies siap jika anda mengetahui dia berkencan dengan wanita lain atau berpacaran dengan si A atau si B. Tidak bisa dipungkiri, sedikit banyak ladies pasti merasa cemburu dan marah. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka milikilah kehidupan masing-masing yang tidak saling mencampuri.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading