Sukses

Lifestyle

Saat Mantan Suami Punya Istri Baru

Hal yang mungkin paling manis untuk dikenang dari sebuah pernikahan adalah ketika pada detik pertama Anda dan dia resmi menjadi sepasang suami-istri, Ladies. Ketika saat itu juga Anda dan dia telah berikrar untuk saling memiliki tanpa peduli adanya kekurangan di sana-sini, juga untuk melalui selalu bersama pada kondisi terbaik bahkan terburuk Anda dan dia.

Sungguh indah memang, Ladies. Sayangnya pada saat itu Anda dan dia belum memahami benar apa saja tantangan saat menikah dan bagaimana menghadapinya tanpa harus mengorbankan sucinya tali pernikahan, sehingga tibalah satu hari ketika Anda harus terpisah dari dia, seseorang yang sempat bertahta di hati, menjadi separuh bagian darinya.

Ladies, hari demi hari Anda pun tetap berlalu tanpa dia; ironis ketika Anda sudah terpisah lama dan masih menyimpan rasa cinta yang sama besarnya. Lalu, kabar buruk datang dalam bentuk sebuah undangan dari mantan suami Anda; sebuah undangan pernikahan dirinya dan pengganti Anda.

Wah, ini bukan waktunya untuk menangis dan meratapi diri, Ladies. Satu-satunya hal yang masuk akal untuk Anda lakukan adalah bagaimana Anda harus bersikap ketika Anda bertemu dengannya dan nyonya barunya, secara nih Anda masih punya rasa padanya.

Seperti disalir laman Wikihow.com, Anda mula-mula harus memberikan ucapan selamat dengan tulus pada mantan suami Anda dan istri barunya. Sampaikanlah dengan kata dan intonasi terbaik Anda sehingga tak meninggalkan kesan bahwa Anda sungguh sakit hati. Pengucapan selamat ini sangat baik untuk menjaga citra diri Anda dari istri barunya, loh.

Selain itu, jangan sekalipun Anda melibatkan diri pada pembicaraan seputar pernikahan mantan suami Anda, apalagi sampai mengatakan hal yang berbau negatif, Ladies. Tentunya hal ini akan membuat Anda semakin terhindar jika suatu hari nanti ada masalah yang terjadi di tengah rumah tangga mereka.

Dari saliran laman tersebut, disebutkan bahwa Anda sebaiknya menjaga hubungan baik dengan istri barunya dengan tidak membencinya, sebab memang kurang adil bagi dia yang memang tak terlibat apapun. Wah, yang paling tepat dilakukan sih mungkin Anda menghindari mereka dulu sampai Anda yakin betul hati Anda sudah netral, sebab akan sangat sulit menjaga kesinisan yang timbul dari sakit hati, Ladies.

Nah Ladies, bila memang masih sangat berat bagi Anda untuk bersikap biasa pada pasangan baru itu, sebaiknya Anda segera mencari lingkungan yang baru yang bisa membantu Anda melupakan masa lalu. Siapa tahu juga Anda bisa dapat suami baru. So, hal terpentingnya adalah sikap dewasa Anda dan stay in the safe side, Ladies.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading