Sukses

Lifestyle

Cari Pekerjaan yang Lebih Baik Ketika Masih Bekerja? Tak Ada Masalah!

Ladies, ternyata mencari pekerjaan yang lebih baik ketika kita masih bekerja di perusahaan tertentu tidak ada salahnya juga lho. Karena pada dasarnya kita akan selalu membutuhkan pekerjaan yang lebih baik. Namun, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah usaha mencari pekerjaan baru yang lebih baik ini nantinya tidak akan mengganggu kinerja kita?

Nah, memang tidak mudah juga untuk mencari pekerjaan yang bisa membuat kita nyaman menjalaninya. Namun kalau kita benar-benar memiliki motivasi yang tinggi, Anda akan menemukan satu yang memang pas di hati dan di kantong. Untuk melakukannya, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini, seperti yang dilangsir oleh laman employmentspot.com.

Organisir dengan Baik
Ladies, tentukan waktu dalam sehari misalnya, 2 jam saja setiap malam untuk searching pekerjaan yang Anda inginkan di internet. Nah, dalam seminggu saja, setelah meluangkan waktu 2 jam setiap harinya, Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi. Atau, pilihan lainnya adalah, Anda bisa mencuri waktu ketika istirahat makan siang di kantor.

Namun ingat ya, Ladies, jangan pernah menggunakan komputer perusahaan untuk sekedar surfing atau berkirim email. Lebih baik gunakan laptop pribadi atau smartphone dan tablet yang Anda miliki. Ini akan lebih menjaga privasi Anda ketika mencari informasi mengenai pekerjaan yang Anda bidik.

Jangan Menggunakan Peralatan Kantor
Jangan pernah menggunakan peralatan kantor untuk mencari pekerjaan yang baru. Tidak hanya komputer, namun juga alat tulis kantor, perangko, mesin faksimile, ataupun juga mesin fotokopi. Ini untuk safety Anda sendiri ya, Ladies, karena sudah banyak sekali kasus seorang bos menemukan CV di mesin fotokopi kantor. Dan ini harusnya sebisa mungkin dihindari oleh pegawai. Bagaimana kalau sampai hal ini terjadi? Ups, konsekuensinya pasti ada ya.

Buat CV yang Menarik dan Berbeda
Buat CV Anda berbeda dari yang lain, dengan menawarkan skill yang inovatif dan kreatif yang sangat berpotensi untuk membangun perusahaan. Dengan begitu, pihak perusahaan akan melirik Anda sebagai calon pegawainya.

Rahasiakan Pencarian Anda
Ladies, kalau Anda ingin menyimpan email yang ingin dihubungi untuk follow-up pekerjaan, misalnya, jangan pernah menyebutkan nama asli perusahaan. Tuliskan saja alamat email anonim, atau mungkin juga list nomor telepon yang bisa dihubungi. Dengan begitu, kemungkinan si bos mengetahui kalau Anda sedang mencari pekerjaan yang baru akan sangat kecil.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan yang baru meskipun sekarang ini Anda masih bekerja. Gunakan cara-cara yang smart dan aman ya, Ladies. Yang pasti, usahakan untuk mencarinya di luar jam kerja dan tidak menggunakan peralatan kantor. Good luck, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading