Sukses

Lifestyle

Cari Pekerjaan yang Lebih Baik? Ini Triks-nya

Ladies, beberapa orang merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang mereka miliki sekarang. Mulai masalah gaji, rekan kerja yang kurang kooperatif, sampai dengan si bos yang cerewetnya minta ampun. Nah, di saat seperti inilah mungkin Anda akan mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan yang baru, namun tak yakin akan mendapatkannya dalam waktu dekat.

Ternyata, Anda tetap bisa mempertahankan pekerjaan yang lama, sambil mencari kerja. Wah, terdengar agak ribet ya, Ladies? Nah, berikut ini adalah beberapa triks yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik selagi Anda masih bekerja, seperti yang dilangsir oleh laman businessinsider.com.

Hati-hati Ketika Merancang Jadwal Interview
Ladies, sebaiknya usaha kita untuk mencari pekerjaan yang baru tidak sampai mengganggu pekerjaan kita yang sekarang ini. Jadi, lakukan negosiasi dengan perusahaan Anda yang baru untuk melaksanakan interview dengan jadwal yang se fleksibel mungkin, sehingga si bos tidak akan curiga kalau Anda sedang membidik pekerjaan lainnnya.

Petkanics juga menyarankan untuk melaksanakan interview ini di pagi hari, atau sore hari sepulang dari kantor. Atau, alternatif lainnya adalah Anda meminta satu hari off dari perusahaan tempat Anda bekerja, untuk menjalani seluruh proses interview.

Tidak Perlu Menceritakannya ke Rekan Kerja
Ladies, kapanpun Anda melakukan interview di tempat kerja, lebih baik jangan menceritakannya kepada rekan kerja, sekalipun seseorang yang Anda percayai. Kita tidak pernah bisa mengetahui apa yang orang lain ceritakan kepada rekan kerja yang lainnya di kantor. So, be wise.

Selain itu, sebaiknya Anda juga berhati-hati dengan komputer Anda di kantor. Jangan sampai Anda berkirim email dengan pihak perusahaan yang baru dengan menggunakan komputer kerja Anda. Usahakan untuk berkirim email ketika Anda memiliki waktu luang dan ketika sedang sendiri saja. Nah, dengan begitu, urusan kantor dan urusan Anda untuk mencari pekerjaan yang baru bisa dipisahkan.

Jangan Cantumkan Perusahaan Anda Sekarang
Terkadang dilematik juga apakah Anda akan mencantumkan perusahaan tempat Anda bekerja sekarang di CV ataukah tidak. Namun, beberapa perusahaan sudah memahami kalau kebanyakan calon pegawai tidak berkenan kalau perusahaanya dihubungi. Kalau Anda ingin lebih menegaskan hal ini, Anda bisa mengatakannya di CV Anda. Atau juga, kalau Anda ingin bermain aman, Anda tidak perlu mencantumkan nama perusahaan Anda di dalam CV. And that will avoid the problem.

Diplomatis dan Profesional
Ladies, jangan sampai kita malah curhat tentang masalah yang kita miliki di perusahaan yang lama. Ini akan menunjukkan ketidakprofesionalan kita sebagai pegawai. Ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk meyakinkan perusahaan Anda yang baru untuk menerima Anda.

So, Ladies, you know what to do now?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading