Sukses

Lifestyle

Cari Kerja Dengan Gaji yang Lebih Tinggi? Coba Hal-hal Berikut

Ternyata gampang-gampang susah mencari pekerjaan yang cocok untuk kita ya, Ladies. Ini karena ternyata ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi kenyamanan kita dalam bekerja. Salah satunya adalah masalah gaji. Memang benar, gaji menjadi salah satu faktor yang sangat sensitif ketika kita menjalani satu pekerjaan.

Banyak yang memutuskan untuk resign saja dari tempat kerja karena alasan gaji yang rendah. Apalagi dengan biaya hidup yang cukup tinggi, gaji akan habis hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja ya, Ladies. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita untuk mencari pekerjaan yang lebih baik, seperti yang dilangsir oleh laman lifehacker.com.

Lihat Perusahaannya, Jangan Posisi
Mendapatkan pekerjaan yang baik bukan hanya masalah melakukan sesuatu yang Anda suka, namun juga lingkungan yang nyaman. Ini berarti Anda harus mencari pekerjaan yang mempunyai reputasi yang baik, yang bisa memperlakukan pekerjanya dengan baik. Jadi, Anda akan menemukan perusahaan yang pas di hati dan bisa menarik perhatian Anda.

Pastikan CV Anda Tidak ‘Berbunga-bunga’
Ladies, ternyata juga ada strateginya bagaimana membuat CV yang baik. Dan salah satu tips simple-nya adalah jangan terlalu ‘berbunga-bunga’ ketika membuat CV. Ini artinya, jangan menuliskan yang tidak perlu dituliskan. Jadi, ketika menuliskan CV Anda, tidak perlu menggunakan bahasa yang membuat Anda menjadi seperti orang lain, so just be yourself. Hindari term yang sudah sangat sering dipakai orang, pernyataan yang klise, dan sedikit berlebihan.

Kumpulkan Kekuatan Melalui CV
Tuliskan prestasi apa saja yang pernah Anda dapatkan yang bisa meyakinkan pihak perusahaan untuk menerima Anda. Selain prestasi, Anda juga bisa menambahkan pengalaman kerja dan kualifikasi tambahan lainnya yang Anda miliki. Sedikit kreativitas akan membuat CV Anda akan lebih dilihat daripada kandidat pegawai yang lain. Ini strategi awal untuk merebut perhatian mereka, kan?

Nah, sebenarnya ada banyak cara lain yang mungkin bisa dilakukan untuk membidik perusahaan yang Anda inginkan. Dan kemungkinan untuk memiliki strategi yang berbeda untuk masuk ke perusahaan yang satu dan yang lainnya sangatlah besar. Beberapa cara bisa Anda gunakan untuk mengetahui ke-khas an yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. Ini bisa Anda ketahui mungkin dengan cara bertanya kepada pegawai yang sudah lama bekerja di sana.

Dan yang terpenting, tetap jaga first impression kita. Karena hal ini biasanya akan mempengaruhi bagaimana kesan orang lain terhadap kita selanjutnya. Siapa sih yang mau berpartner dengan orang yang terlihat tidak bisa ‘diajak’ bekerja sama bahkan ketika bertemu pertama kali? So, make youself look professional and cooperative ya, Ladies.
Good luck.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading