Sukses

Lifestyle

Sayang Dia Tapi Jauh?

Ladies, pernahkah Anda membayangkan kisah percintaan zaman dahulu ketika hanya ada surat dan telepon umum yang menghubungkan dua orang yang terpisah jarak yang amat jauh? Memang benar Ladies, mungkin hanya surat yang membalut rindu mereka dan mendekap cinta mereka serta foto cetak yang warnanya makin hari makin memudar.

Lalu Ladies, bukankah hal tersebut sangat mengagumkan? Meskipun demikian, masalah cinta jarang yang bertemu kandasnya. Walau mereka butuh waktu sekitar 1 bulan menanti balasan surat mereka datang dari kekasihnya yang berada jauh di sana, mereka bisa bertahan dan tetap setia hingga ketika mereka kembali bersama, mereka langsung memutuskan untuk berikrar dalam perkawinan.

Dan coba bandingkan dengan kisah cinta sekarang deh, Ladies, ketika semua fasilitas, mulai dari telepon, video call, media sosial, juga berbagai cara lainnya yang membuat jarak tak lagi berarti, justru banyak memicu masalah. Padahal, mereka tak harus menanggung sakitnya rindu seperti orang dulu sebab mereka bisa tinggal tekan tombol dan mendengar atau bercakap langsung.

Itulah bedanya LDR sekarang dan dulu. Termasuk ketika seseorang yang Anda sukai sejak lama menyatakan cintanya namun dia tinggal atau bekerja jauh dari Anda, Anda mulai berpikir panjang, sanggupkah Anda menanggung rasa ingin jumpa? Dan di situlah Anda merasa kesepian yang teramat menyakitkan di dada.

Tapi Ladies, jika Anda sudah menyimpan percaya di dalam jiwa dan memilih untuk menangani kesepian itu dengan cara lain, maka langsiran dari laman LDRmagazine.com hadir untuk menyajikan beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna berdamai dengan sepi.

Hal pertama adalah carilah kesibukan atau silahkan fokus pada karir Anda. Karir adalah salah satu hal yang membuat setiap orang tetap bertahan dengan akal sehat. Dan Ladies, dengan kesibukan, Anda bisa fokus mengejar hal yang mungkin selama ini masih sering tertunda. Jangan khawatir, dengan kesibukan inilah Anda bisa punya banyak hal menarik yang bisa diceritakan pada pasangan Anda nanti.

Selain itu, yang perlu Anda dan pasangan lakukan adalah berkomitmen untuk menjaga komunikasi. Komunikasi yang terjaga tak selalu berupa menelepon setiap jam. Anda dan pasangan yang sama-sama memiliki kesibukan mungkin punya waktu khusus yang mana pada saat tersebut Anda akan saling fokus pada pasangan masing-masing dan menghabiskan waktu berdua meski hanya via suara.

Di samping mencari kesibukan tadi, Ladies, Anda juga harus pastikan Anda bisa tertawa setiap hari. Bila Anda tinggal dengan keluarga, maka nikmatilah waktu bersama dengan saling menghibur. Jika Anda tinggal dengan sahabat Anda, mungkin Anda bisa rutin hang out, Ladies.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading