Sukses

Lifestyle

Wah, Mantan Akan Menikah! Bagaimana Menghadapinya?

Hubungan cinta boleh saja sudah berakhir, tapi rasa cinta yang telah tumbuh tidak dapat dihapus begitu saja dengan mudah. Anda bisa saja berkata sudah move on dari mantan, tapi saat mengetahui bahwa mantan akan menikah, Anda tentu tidak dapat bersikap biasa saja.

Apalagi jika Anda masih single, melihat mantan yang akan mengikat janji dengan wanita pilihannya tentu dapat membuat Anda sedikit patah hati. Nah, supaya Anda memiliki jiwa yang besar saat mengetahui mantan akan menikah, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan seperti yang dikutip dari laman yourtango.com.

Tunjukkan Anda sudah selesai dengannya
Jika Anda pernah berkata bahwa Anda sudah move on darinya, maka tunjukkan bahwa Anda memang benar-benar sudah selesai dengannya. Anda tidak akan menyesal melihat dia akan menikahi wanita pilihannya dan bukan Anda. Justru Anda akan turut merasa bahagia melihat ia telah menemukan wanita yang tepat.

Ingat semua alasan mengapa Anda membencinya
Sebelum berpikir tentang macam-macam hal, ingatkan diri Anda mengapa dulu hubungan Anda berdua harus diakhiri. Hindari mengingat hal-hal manis saat Anda masih bersama dirinya. Ingatkan diri Anda mengapa Anda harus merasa bahagia karena bukan Anda yang bersanding dengannya di pelaminan.

Jangan bergosip di media sosial
Di era media sosial seperti sekarang ini, setiap orang tentu akan sangat mudah melihat apa saja yang Anda lakukan di media sosial. Menggosipkan mantan yang akan menikah di media sosial tentu akan membuat orang lain berpikir yang kurang baik tentang Anda.

Jangan berdiam diri dan menangis
Isi waktu Anda dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat selain berdiam diri dan menangisi keadaan. Ajak teman-teman wanita Anda untuk hang out, pergi karaoke, dan melakukan kegiatan lainnya yang bisa membuat Anda rileks dan mengalihkan pikiran darinya.

Anda tidak sendiri
Beruntung sekali Anda masih memiliki keluarga, teman, dan sahabat yang selalu ada untuk Anda. Ingatkan diri sendiri bahwa Anda akan bertemu dengan orang tepat suatu hari nanti dan bersyukurlah dengan kehadirang orang-orang terdekat Anda saat ini.

Jangan mengirim pesan gila padanya
Anda mungkin berpikir akan mengiriminya pesan gila seperti “Mengapa kamu tidak menikah dengan aku saja?” atau pesan-pesan yang lainnya. Jika Anda berpikir Anda melakukan hal tersebut, minta orang lain untuk menyimpan ponsel Anda untuk sementara.

Berbahagialah untuknya
Hal ini memang tidak mudah dilakukan, tapi tidak ada yang lebih penting daripada turut berbahagia atas pernikahan sang mantan. Biarkan semuanya telah berlalu dan sekarang saatnya Anda untuk menemukan kebahagiaan Anda sendiri.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading