Sukses

Lifestyle

Rayakan 60 Tahun Hubungan Diplomasi, Pusat Perbelanjaan Ini Kolaborasi dengan Jepang

Fimela.com, Jakarta Indonesia dan Jepang memiliki hubungan kerja sama yang baik dalam berbagai bidang. Salah satunya dibidang properti. Menandari dan merayakan 60 tahun hubungan diplomasi antara Jepang dengan Indonesia (1958 – 2018), PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PIR) dan Hankyu Hanshin Properties Corp (HHP) asal Jepang melakukan kolaborasi.

Kedua pihak ini mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandantangan ini dilakukan oleh Mia Egron Director & Chief Operating Officer PT Plaza Indonesia Realty Tbk dengan Hankyu Hanshin Properties Corp yang diwakilkan oleh Yusuke Kusu Executive Vice President.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh lebih dari 30 delegasi internasional hingga tokoh yang berkepentingan seperti Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Masafumi Ishii Duta Besar Jepang untuk Indonesia, dan Rachmat Gobel Utusan Khusus Investasi Indonesia dengan Jepang.

Bagi HHP, tujuan utama dari penandatanganan MoU ini adalah agar terlaksananya riset pasar yang intensif, serta mempelajari dan mendiskusikan peluang bisnis di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan kolaborasi hingga kerja sama di bidang properti kedepannya.

Plaza Indonesia yang memiliki informasi luas mengenai bisnis properti dan real estate di Indonesia, dinilai dapat menjadi suatu aset yang bermanfaat untuk kelangsungan kolaborasi dengan properti asal Jepang ini.

 

Kerja sama Plaza Indonesia dengan Hankyu Hanshin Group

Tidak hanya itu, MoU ini juga bertujuan untuk mempromosikan aliansi strategis melalui pertukaran pandangan dan opini yang berhubungan dengan properti seperti manajemen properti, hingga operasional dari properti komersial di Indonesia.

“Hankyu Hanshin Group adalah grup yang sangat besar. Saya meyakini bahwa penandatanganan MoU ini merupakan sebuah milestone untuk kedua belah pihak. Kita bisa belajar banyak dari mereka dan mereka pun dapat mengetahui lebih tentang Indonesia lewat kita,” kata Rosano Barack President Director dan CEO PT Plaza Indonesia Realty Tbk kepada Fimela, Kamis (20/12).

“Kami melihat Plaza Indonesia sebagai sebuah representasi dari fasilitas bergengsi multi-fungsi Indonesia yang berlokasikan di daerah utama Jakarta. Kami ingin menggunakan pengalaman Transit Oriented Development kami sebagai penggerak pasar properti di Indonesia," kata Tsuneo Wakabayashi President Hankyu Hanshin Properties Corp.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Maksimalkan Kenyamanan Pelanggan dengan Layanan Konsumen Terbaru yang Kekinian
Artikel Selanjutnya
Ingin Studi Master Program ke Jepang Lewat Beasiswa? Berikut Caranya