Sukses

Lifestyle

Saat Usia Makin Dewasa, Menyoal Cinta Sebaiknya Lebih Bijaksana

Fimela.com, Jakarta Cinta, cinta merupakan perasaan yang tak pernah bisa ditebak kapan datangnya, kepada siapa ia berlabuh dan bagaimana jalan ceritanya. Tidak sedikit orang dengan usia yang masih belia tapi sudah menemukan cinta sejatinya, menemukan cinta terbaiknya dan telah berani membawa cinta tersebut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan.

Namun, tidak sedikit orang yang bisa dibilang telah berusia dan sangat dewasa belum juga menemukan cinta sejatinya. Jangankan menemukan cinta sejatinya, beberapa mungkin tidak pernah tahu bagaimana indahnya jatuh cinta dan dicintai.

Menyoal cinta, ketika usia semakin dewasa sebaiknya cinta disikapi dengan sikap yang lebih bijaksana. Kita harus sadar betul bahwa cinta tak selamanya membawa bahagia. Saat kita jatuh cinta, kita juga harus berani menghadapi segala risikonya, apakah kita akan bahagia atau kita justru kecewa dan terluka karenanya.

Mengenai cinta, cinta bukan perkara yang bisa dipaksakan. Kehadiran cinta adalah misteri tersendiri dari yang Maha Pemilik Cinta. Memang, dalam beberapa kasus cinta bisa muncul pada pandangan pertama. Tapi umumnya, cinta akan muncul seiring dengan perasaan terbiasa, nyaman dan aman dekat seseorang yang dicintai.

Seiring dengan bertambahnya usia, semoga kita semakin bijak dalam urusan cinta. Baik itu cinta pada kekasih, pada suami juga keluarga. Cintai seseorang seperlunya saja. Cinta boleh tapi bodoh jangan. Cinta boeh buta, tapi jangan pernah terbutakan mata hati kita oleh cinta. Terlebih pada cinta yang salah.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Psikolog, Ini 6 Karakteristik Hubungan Cinta yang Sehat
Artikel Selanjutnya
Kenali 5 Fase Cinta secara Ilmiah, Kamu Ada di Nomor Berapa?