Sukses

Lifestyle

Hanya Perlu 27 Detik untuk Membuat Kesan Pertama yang Baik

Fimela.com, Jakarta Sebuah studi terbaru yang meneliti seni kesan pertama telah menemukan bahwa seseorang hanya memiliki waktu selama 27 detik untuk membuat kesan pertama yang baik. Menariknya, hal tersebut biasanya dilakukan bahkan sebelum bicara.

Dilansir dari bravotv.com, Minggu (30/12/2018), sebuah survei melibatkan 2.000 orang, tentang bagaimana mereka membentuk kesan pertama. Hasilnya, 69% dari mereka cenderung membentuk kesan pertama, sebelum mereka membuka mulut.

Apa faktor yang berkontribusi untuk membuat kesan pertama yang baik? Beberapa hal yang ada di dalam daftar teratas adalah senyuman, sikap sopan, aroma yang harum, sikap mendengarkan yang baik, dan kontak mata.

Sekitar 85% peserta survei menyatakan bahwa kesan pertama positif yang mereka berikan kepada orang lain karena aroma tubuh yang harum. Terutama jika ini tentang kesan pertama yang berhubungan dengan kencan.

 

Tips mendapatkan kesan pertama yang baik, terutama jika berhubungan dengan kencan

Ada 65% peserta survei memutuskan untuk memberi kesempatan kencan pada seseorang hanya dalam waktu 15 menit saja. Tidak heran jika ada 68% peserta survei yang mengaku berusaha untuk memiliki aroma tubuh yang harum ketika kencan.

Kesan pertama juga datang dari kepercayaan diri. Ada 83% dari peserta survei yang ditanya menyatakan bahwa mereka cenderung memberi kesan pertama yang baik kepada seseorang yang percaya diri.

Inilah mengapa tidak heran jika memiliki aroma tubuh yang tidak harum, bersikap sombong, dan berpakaian buruk dapat membuat orang lain memberikan kesan pertama yang buruk. Secara keseluruhan, inilah beberapa faktor yang bisa memberikan kesan pertama yang baik, yaitu senyuman, sopan, berkata-kata yang baik, kontak mata, mendengarkan dengan baik, aroma tubuh yang harum, berbicara dengan baik, bahasa tubuh, nada suara, dan cara berpakaian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading