Sukses

Lifestyle

2 Hal yang Bikin Gigi Menjadi Kuning

Fimela.com, Jakarta Perawatan gigi itu sangat penting dan harus dilakukan dengan rutin. Bukan hanya sikat gigi dua kali sehari saja, tapi perawatan gigi juga harus meliputi pembersihan karang, spa gigi, dan lain-lain. 

Kalau kamu malas melakukan perawatan, pasti akan timbul masalah pada gigimu. Bisa jadi bolong, banyak karang, dan tumbuh tak beraturan. Selain itu, gangguan kesehatan gigi yang paling bikin malu adalah gigi kuning. 

Sebenarnya, gigi kuning tidak selamanya berarti jorok, karena orang-orang yang sering merokok dan juga mengonsumsi banyak antibiotik dalam waktu beberapa tahun pun biasanya memiliki gigi kuning. 

Tapi, ternyata ada kebiasaan sepele dan tidak banyak orang tahu yang bikin gigi jadi kuning. Biar kamu tidak tambah malu karena gigi semakin menguning, lebih baik kamu hindari 2 hal ini. 

1. Sering memakan buah asam

Lemon dan buah-buah yang asam ternyata bikin gigimu kuning. Tapi, hal ini terjadi kalau kamu mengonsumsinya terlalu banyak. Buah asam tersebut antara lain jeruk, lemon, dan nanas. Selain itu, minuman berkarbonasi juga bikin gigimu kuning, lho.

2. Penggunaan obat kumur

Obat kumur yang kamu pakai setiap hari ternyata juga bisa menjadi penyebabnya, tapi, jangan langsung panik, prevention menulis, obat kumur yang bikin gigi kuning adalah obat kumur yang terlalu asam. Jadi sebaiknya, kamu tidak terlalu sering kumur-kumur pakai pencuci mulut. Untuk mengatasinya, ganti dengan sikat gigi atau juga banyak makan buah dan sayuran untuk mengurangi bau mulut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading