Sukses

Lifestyle

Manfaat Bengkuang yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, bengkuang pun memiliki begitu banyak khasiat. Umbi-umbian berwarna putih ini memiliki 80-90% kadar air yang dapat dijadikan sebagai penambah cairan dalam tubuh. 

Karena kandungan cairannya ini, bengkuang dianjurkan untuk mereka yang memiliki diabetes atau hanya sekadar melakukan diet. Dilansir dari Doctoroz.com, sebuah penelitian menunjukkan, bengkuang juga berkhasiat untuk jantung. 

Sebab, orang yang mengonsumsi bengkuang setiap hari, akan terhindar dari risiko sakit jantung dan stroke. Ternyata, bengkuang memiliki kandungan antioksidan  yang mampu menangkal radikal bebas.

Banyaknya manfaat bengkuang

Selain itu, bengkuang juga bisa menghambat pertumbuhan kadar gula di dalam darah. Makanya, bengkuang juga baik untuk mencegah penyakit diabetes. 

Buat kamu yang ingin sehat, jangan tunggu hingga jantungmu bermasalah, karena mencegah akan lebih baik dan jauh lebih murah dibandingkan dengan mengobati. Tapi ingat, makan bengkuang saja bukan solusi, kamu juga harus menjaga kesehatan dengan cara holistik.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Cara Mikha Tambayong Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Usia Muda