Sukses

Lifestyle

Ahok Terlihat Makin Bugar, Ini Gaya Hidup Sehat yang Dilakukan Selama Dipenjara

Fimela.com, Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok telah bebas dari penjara setelah menjalani masa tahanan selama hampir dua tahun. Pada Kamis (24/1/2019) Ahok dinyatakan bebas dan tubuhnya pun terlihat sehat bugar. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com,

Djarot Saiful Hidayat yang pernah menjenguk Ahok di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menyampaikan, sahabatnya itu lebih segar dan kuat.

Menurut Djarot, tubuh Ahok juga makin berotot dan perutnya six pack. Hal itu disebabkan BTP selalu mengisi waktu selama di tahanan dengan berolahraga.

"Pak Ahok sekarang berotot dia, rajin olahraga," kata Djarot di Wisma Kinasih, Jalan Tapos, Depok Jawa Barat, Selasa, 12 Desember 2017.

Kiat bugar Ahok selama di dalam penjara

Bahkan sang kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie juga menceritakan bahwa sang adik juga rajin melakukan olahraga dan sehat secara jasmani dan rohani. Bakan Ahok juga mengaku kepada Nana bahwa dirinya sudah mengurangi konsumsi nasi, tapi terkadang ia masih makan nasi tim, nasi uduk, nasi goreng.

Diakui Ahok, berhenti makan nasi menjadi tips langsingnya dan berhasil membuat lingkar pinggangnya mengecil.

Bahkan penulis buku Cell Workout, LJ Flanders mengatakan, setiap tahanan menjadikan olahraga sebagai pelarian fisik dan mental yang dapat memberi dampak positif pada tubuh. Dengan rutin olahraga, otak akan lebih fokus, tubuh juga menjadi lebih sehat walaupun ruang gerak terbatasi, namun seorang tahanan masih tetap bisa melakukan olahraga.

Hal tersebut nampaknya efektif dan terbukti pada Ahok yang kini terlihat semakin bugar dan sehat setelah menjalani masa hukuman.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading