Sukses

Lifestyle

6 Cara Mudah Hindari Kebiasaan Ngemil Larut Malam

Fimela.com, Jakarta Siapapun tahu bahwa kebiasaan ngemil larut malam adalah cara termudah untuk menaikkan berat badan. Tubuh cenderung menyimpan kalori di malam hari sebagai lemak, daripada membakarnya untuk menghasilkan energi.

Namun jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa trik mudah menghindari kebiasaan ngemil larut malam. Penasaran?

1. Tahu apa yang diinginkan

Daripada langsung mencari makanan atau minuman yang diinginkan, lebih baik pahami jam berapa rasa lapar mulai menyerang setelah makan malam dan makanan atau minuman apa yang diinginkan. Proses berpikir ini akan membuatmu mengantisipasi kebiasaan ngemil di malam hari dan pada akhirnya berhenti.

2. Mengonsumsi lebih banyak protein

Kebiasaan ngemil larut malam bisa menjadi salah satu cara tubuhmu mengatakan bahwa kamu tidak cukup makan. Mengonsumsi protein tambahan sebagai makanan terakhir, seperti kacang garbanzo dan edamame dapat membantu mengekang rasa kosong pada perut.

3. Minum teh herbal

Terbiasa ngemil setelah makan malam? Coba gantikan kebiasaan ini dengan minum teh herbal.

Ritual memegang cangkir yang hangat dan menyesap teh adalah cara yang baik untuk bersantai sebelum tidur dan menjaga pikiran untuk berhenti dari kebiasaan ngemil larut malam. Sudah pernah coba cara ini?

 

Berjalan-jalan, tidur lebih banyak, dan mengonsumsi makanan yang sehat

4. Berjalan-jalan

Ketika rasa lapar mulai muncul di malam hari, pergilah berjalan-jalan keluar. Udara segar dan olahraga ringan akan membantu pencernaan, menjernihkan kepala, dan membuatmu tidur lebih cepat.

5. Tidur lebih banyak

Ketika kurang tidur, tubuh akan meresponnya dengan rasa lapar. Sama halnya ketika sering tidur larut, tubuh akan merespon dengan hormon lapar yang meningkat, sementara leptin, hormon yang memberi sinyal kenyang akan berkurang.

6. Jika harus ngemil, konsumsi sesuatu yang sehat

Jika memang harus mengunyah sesuatu larut malam, maka pastikan bahwa makanan yang dipilih adalah makanan yang sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading