Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Makanan Khas Indonesia Memiliki Rasa Super Lezat

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang mengesankan dan mengagumkan. Beberapa makanan asal Indonesia bahkan masuk ke 100 daftar makanan terlezat dunia versi CNN. Makanan yang masuk ke daftar makanan terlezat tersebut antara lain rendang, sate, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Bicara mengenai makanan lezat asal Indonesia, pernah berpikir kenapa makanan asal Indonesia memiliki rasa lezat dan menggugah selera? Melansir dari laman quora.com, salah satu alasan kenapa makanan asal Indonesia sangat lezat adalah karena variasinya yang beragam. Dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia, kita bisa menemukan berbagai makanan yang menggugah selera dengan cita rasa khas masing-masing daerah.

Makanan asal Indonesia juga terkenal dengan bumbu rempahnya yang melimpah. Sehingga tak jarang ini menciptakan rasa makanan atau masakan yang sulit ditemukan di negara lain. Kekayaan rempah di dalam setiap masakan juga membuat rasa makanan memiliki ciri khas tersendiri yang sangat lezat.

Menariknya lagi, beberapa makanan khas Indonesia diolah dan dimasak hingga benar-benar matang. Inilah yang menjadikan setiap masakan terasa lebih menggugah selera dan sesuai dengan lidah siapa saja. Kalau pun ada beberapa makanan yang diolah dari bahan mentah, makanan ini tetap menggunakan bumbu rempah yang melimpah sehingga menghasilkan rasa yang pas.

Satu hal lagi yang membuat makanan khas Indonesia terasa lezat dan menggugah selera adalah karena beberapa makanan yang ada mengandung makna dan filosofi tersendiri di dalamnya. Setiap makanan juga dibuat dengan perasaan penuh cinta serta bahagia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading