Sukses

Lifestyle

5 Makanan Lezat Asal Indonesia yang Terkenal Hingga Mancanegara

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan ragam kuliner yang begitu menggugah selera. Bahkan, beberapa kuliner khas Indonesia ini telah mendunia dan disukai oleh masyarakat mancanegara.

Saking lezatnya, beberapa makanan khas Indonesia telah menjadi makanan favorit dan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Melansir dari laman flightnetwork.com, dari sekian banyak makanan lezat dari Indonesia, sedikitnya ada 5 makanan yang paling lezat dan terkenal hingga mancanegara. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut:

Rendang

Tahun lalu, makanan khas Minang atau Padang ini dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia versi CNN. Tak heran, jika makanan ini menjadi salah satu makanan paling lezat yang disukai masyarakat tanah air maupun dunia.

Sate

Makanan selanjutnya yang dikatakan sangat lezat dan terkenal hingga ke mancanegara adalah sate. Rasanya yang khas membuat sate disukai banyak orang tak hanya di tanah air tetapi juga di luar negeri. Sate sendiri masuk ke dalam 100 daftar makanan terlezat di dunia.

Nasi Goreng dan Dua Lainnya

Nasi Goreng

Nasi goreng juga menjadi makanan paling lezat dari Indonesia yang telah mendunia. Meski sajian ini cukup sederhana yakni nasi yang dimasak bersama telur, daging ayam cincang, sosis dan rempah khas Indonesia, nasi goreng ini telah berhasil memikat hati siapa saja.

Mie Goreng

Mie goreng indomie dan mie varian lainnya juga menjadi makanan paling lezat dari Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Saat berkunjung ke luar negeri, kita bisa dengan mudah menemukan indomie di supermarket di sana. Rasanya yang gurih dan khas menjadikan miem instan ini sebagai salah satu makanan favorit masyarakat dunia.

Gado-gado

Makanan selanjutnya yang terkenal hingga mancanegara karena kelezatannya adalah gado-gado. Banyak yang bilang bahwa gado-gado adalah saladnya orang Indonesia. Tak hanya terkenal karena kelezatannya, gado-gado juga terkenal karena kesehatannya.

Itulah beberapa makanan asal Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara dan disukai masyarakat dunia. Selain makanan tersebut, makanan lain yang juga sangat terkenal antara lain adalah soto, rawon, gudeg, sop buntut dan nasi uduk. Dari sekian banyak makanan yang ada, mana nih favoritmu?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading