Sukses

Lifestyle

3 Bumbu Penyedap Alami dari Udang Bikin Masakan Makin Lezat

Fimela.com, Jakarta Saat memasak, siapa sih yang tak ingin setiap masakannya terasa makin sedap dan menggugah selera? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin setiap masakannya semakin sedap. Untuk mendapatkan masakan yang makin sedap, salah satu hal paling mudah yang bisa kita lakukan adalah menambahkan penyedap masakan ke masakan yang kita masak.

Sayangnya, penggunaan penyedap masakan yang berlebihan tidak baik buat kesehatan. Jadi nih Sahabat Fimela, kita harus pandai-pandai memilih bumbu penyedap alami yang sehat dan pastinya bikin setiap masakan yang kita buat terasa semakin sedap pun mantap. Berikut adalah bumbu penyedap masakan alami dari udang yang bisa bikin setiap masakan kita terasa semakin sedap.

 

Udang Rebon Hingga Terasi

1. Udang Rebon

Udang rebon bisa menjadi penyedap masakan alami untuk setiap masakan kita. Tak hanya membuat masakan terasa semakin gurih, ini juga bisa membuat masakan kita memiliki aroma yang semakin menggugah selera. Udang rebon adalah udang yang sangat kecil dan dikeringkan.

2. Udang Ebi

Udang ebi juga bisa menjadi penyedap alami untuk setiap masakan yang kita buat. Selain rasanya yang khas dan aromanya yang menggugah selera, penyedap alami ini tentunya lebih sehat dibanding dengan penyedap lainnya. Ebi adalah udang yang juga memiliki ukuran kecil dan masih segar. Agar rasanya semakin sedap, ebi sebaiknya direndam dulu dengan air panas campur sedikit garam sebelum dimasak.

3. Terasi

Penyedap masakan selanjutnya yang bisa dibuat sebagai penyedap alami adalah terasi. Terasi juga merupakan penyedap yang berbahan dasar udang. Selain memberi rasa gurih ke setiap masakan yang kita buat, terasi juga memiliki aroma yang menggugah selera. Terasi bisa dipakai untuk penyedap masakan tumis atau pun goreng.

Itulah beberapa penyedap alami dari udang yang bikin setiap masakan makin sedap dan menggugah selera. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading