Sukses

Lifestyle

Kunci Pernikahan Bahagia? Menikahlah dengan Sahabat!

Fimela.com, Jakarta Memiliki suami yang bisa jadi sahabat adalah hal yang mungkin perlu disyukuri banyak orang. Dirimu tak perlu menutup-nutupi sesuatu dan bisa lepas saja saat bersikap karena ia sudah tahu baik burukmu.

Tapi tahukah bahwa menikah dengan sahabat ternyata bisa jadi kunci pernikahan yang bahagia? Sebuah penelitian yang dilakukan National Bureau of Economic Research menemukan bahwa orang yang menganggap pasangannya sebagai sahabat, akan memiliki tingkat kepuasan dan kebahagiaan lebih tinggi dalam pernikahan.

Itulah mengapa, tidak ada yang salah dengan menikahi sahabat. Justru akan lebih baik jika sebelum menikah, suami-istri sudah menjadi sahabat, mengenal akrab dan memahami satu sama lain. Karena hal ini akan memudahkan pasangan dalam menyamakan tujuan atau pandangan seperti apa menjalani pernikahan ke depannya.

Peneliti John Helliwell, mengatakan bahwa apa yang lupa dipertimbangkan pasangan suami-istri adalah adanya pertemanan di antara mereka, dan hal inilah yang banyak mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading