Sukses

Lifestyle

Pacaran dengan Mantan Kekasih Sahabat, Yay or Nay?

Fimela.com, Jakarta Hati berkata bahwa si dia adalah sosok pria yang diinginkan, tapi mengapa dia adalah mantan kekasih sahabat kita? Berada dalam posisi ini memang sedikit rumit Sahabat Fimela. Rasanya bimbang dan galau akan menyelimuti hati. Di satu sisi sangat ingin memiliki sosok pria ini, tapi di sisi yang lain ingin menghormati perasaan sahabat. Lalu, sebaiknya bagaimana nih?

Jawabannya sebenarnya bisa dilihat dari keadaan yang sedang dihadapi. Kemungkinan pertama, Sahabat Fimela tetap bisa menjalin hubungan dengan mantan kekasih sahabat jika sahabat berbesar hati menerima kondisi ini. Bisa jadi putusnya mereka baik-baik dan tidak ada dendam. Ini akan sangat memudahkan langkahmu untuk menjalin cinta dengan mantan kekasih sahabatmu ini.

Kemungkinan kedua, bisa jadi hubungan ini akan tidak direstui dan dirimu akan dikucilkan oleh sahabatmu ini atau mungkin ia tak mau bertemu denganmu lagi. Hubungan persahabatan bertahun-tahun bisa jadi hancur hanya karena seorang pria. Ini kembali lagi kepadamu, bertanyalah pada diri sendiri apakah sosok pria ini benar-benar pantas untuk diperjuangkan. Jangan hanya terbutakan oleh cinta yang sesaat.

Jika memang sahabatmu dan mantannya ini memang sudah tak ada lagi perasaan dan hubungan silaturahminya baik-baik saja, maka akan sangat memudahkanmu dalam menjalin percintaan. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah terbuka pada sahabat dan tidak menyembunyikan hubungan yang dijalani ini. Bagian ini memang sedikit sulit, namun wajib dilakukan. Tidak jujur hanya akan membuat keadaan menjadi kacau. Jadi meskipun dilema, pastikan sahabatmu tahu sendiri dari mulutmu dan bukan dari orang lain. Tegaskan pula bahwa dirimu tak ingin menyakiti perasaannya, tapi juga tak bisa menyembunyikan hubunganmu dengan mantan kekasihnya.

Sahabat Fimela juga perlu untuk menyiapkan hati untuk menerima hubungan masa lalu mantan kekasih sahabat dengan sahabatmu dulu. Hindari kecemburuan, apalagi sampai menyebut-nyebut namanya. Tak perlu juga mencari tahu soal bagaimana kemesraan hubungan sahabat dengan mantannya dulu. Saatnya menutup masa lalu dan membuka lembaran baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading