Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Sebenarnya Kita Bisa Menemukan Sahabat?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tak mampu hidup sendiri. Setiap orang butuh teman, dan lebih baik lagi, sahabat selamanya. Menemukan sahabat itu tak mudah, banyak orang harus melalui bertahun-tahun untuk bisa menemukan satu teman yang sangat cocok dijadikan sahabat.

Namun sebenarnya berapa lama sih orang bisa menemukan sahabat? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, menunjukkan bahwa paling cepat membutuhkan 40-60 jam agar seseorang bisa mengenal satu sama lain, membutuhkan 80-100 jam lamanya agar mereka bisa jadi teman, dan 200 jam lamanya untuk bisa menjadi 'teman baik'.

Dalam hal ini, sekedar 'teman baik' belum memasuki tahap menjadi 'sahabat'. Profesor Communication Studies, Jeffrey Hall, sebagai peneliti mencoba mencari tahu seberapa lama waktu yang dibutuhkan bagi orang untuk bisa berteman dan menemukan sahabat.

Dalam penelitiannya yang lebih dahulu, ia menemukan bahwa seseorang bisa berkenalan dan memiliki teman sebanyak 150 orang dalam waktu bersamaan, namun tak ada yang tahu kapan mereka bisa ke tahap jadi sahabat. Setelah melakukan banyak survei, ia mengatakan bahwa kita tak bisa menjentikkan jari begitu saja dan jadi teman. Butuh waktu untuk bisa berteman, apalagi menjadi sahabat.

Penelitian juga menyatakan bahwa cara paling efektif menjadi sahabat seseorang adalah dengan menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Karena jika tidak mengenal lebih dalam, maka tak ada rasa sayang. Dalam hal ini, ia perlu melakukan penelitian lebih dalam lagi.

Jadi, berapa lama waktu untuk bisa menemukan sahabat tentunya tergantung dari setiap orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading