Sukses

Lifestyle

Mudah Baper dan Ngambek, Bagaimana Agar Tidak Dijauhi Teman Sekeliling?

Fimela.com, Jakarta Baper dan ngambek adalah sikap yang identik dengan perempuan. Beberapa perempuan bahkan memiliki tingkat sensitifitas yang sangat tinggi sehingga membuatnya sangat mudah baper juga ngambek.

Mengenai sikap baper dan ngambek, tentu hal ini tak hanya akan mengganggu diri sendiri. Lebih jauh ini juga akan mengganggu orang-orang di sekitar kita terutama teman dekat yang ibaratnya setiap hari ada di dekat kita. Karena sikap baper dan mudah ngambek kita, tidak sedikit teman yang memilih menjauhi kita.

Bukannya marah kepada kita, mereka hanya tak ingin membuat perasaannya tersakiti karena kebaperan kita. Saat baper dan ngambek, sepertinya tidak sedikit dari kita yang tak sadar telah menyakiti orang lain di sekitar kita dengan ucapan pun perbuatan kita. Agar teman di sekeliling tidak menjauhi kita, apa yang perlu kita lakukan?

Tak Perlu Drama, Setiap Orang juga Pernah Merasa Kecewa

Kontrol Sikapmu

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengontrol sikap. Sebaper, sengambek dan seburuk apapun perasaan kita, jangan sampai hal itu membuat kita bersikap tidak menyenangkan di hadapan orang lain. Baper dan ngambek boleh, tapi jangan sampai berlebihan.

Tak Perlu Drama, Setiap Orang juga Pernah Merasa Kecewa

Ketika merasa sakit hati, sedih dan marah tak perlu terlalu drama. Semua orang juga pernah merasa kecewa. Semua orang juga pernah terluka. Percaya deh, semua orang pernah merasakan apa yang dirimu rasa. Jadi, kecewa dan terluka secukupnya saja, jangan banyak drama karena ini justru akan membuat orang di sekelilingmu jenuh, bosan bahkan benci pada dirimu. Tetaplah jadi pribadi yang menyenangkan dan sabar dengan segala keadaan.

Buang Jauh-jauh Pikiran Negatif

Pastikan untuk membuang jauh-jauh segala pikiran negatif. Saat kita baper dan ngambek lantas kita berpikir negatif, kita akan semakin baper. Tak hanya baper, kita bahkan bisa dilanda cemas, khawatir hingga sedih berlebih. Usahakan untuk berkumpul dengan orang-orang yang membawa energi positif untukmu.

Well Sahabat Fimela, jangan biarkan sikap mudah baper dan ngambek kita menjauhkan kita dari teman-teman kita ya. Yuk, lebih bijaksana lagi dalam bersikap dan menjaga perasaan diri sendiri pun perasaan orang lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading