Sukses

Lifestyle

Meriahkan Hari Perempuan Sedunia Lewat Media Sosial, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Mulai dari seminar perbedayaan perempuan dunia, pagelaran seni pop-up, hingga aksi di jalanan para perempuan di seluruh menyuarakan tentang perempuan menginginkan kesetaraan.

Melihat hal tersebut, tema yang dipilih untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini ialah #BalanceforBetter. Menurut situs web Hari Perempuan Internasional, inisiatif di tahun 2019 ditujukan untuk kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar akan diskriminasi dan peryaan pencapaian perempuan.

Serta mengurangi kesenjangan upah global antara pria dan perempuan. Dan memastikan semua hal setara dan seimbang dalam gerakan aktivitis, ruang dewa, dan banyak hal lainnya.

"Ini adalah waktu untuk merenungkan kemajuan bagi perempuan dan menyerukan cara untuk mengatasi bisnis yang belum selesai dalam upaya menuju kesetaraan," kata Rachel Vogelstein, anggota dewan di Museum Sejarah Wanita Nasional.

Biasanya, Hari Perempuan Internasional ini bisa dirayakan dengan melakukan aksi di jalanan dengan membawa poster atau flayer dengan tulisan-tulisan menyuarakan aspirasi perempuan.

Namun, jika tidak memiliki waktu untuk datang ke perayaan tersebut. Sahabat Fimela juga dapat merayakan Hari Perempuan Internasional lewat sosial media.

Sahabat Fimela dapat berpose dengan tangan yang menyerupai timbangan. Hal ini bermaksud untuk menggambarkan kesimbangan antara pria dan perempuan. Dan jangan lupa untuk menggunakan tagar #BalanceforBetter, lalu posting pada laman sosial mediamu.

Apa itu Hari Perempuan Internasional?

Hari di mana para perempuan merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan.

Penyelenggaran mendorong perempuan di seluruh dunia untuk menyuarakan tentang pesatuan, perayaan, refleksi, advokasi, dan tindakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading