Sukses

Lifestyle

Mencicipi Kelezatan 5 Ragam Menu Makanan Cina Kanton Modern

Fimela.com, Jakarta Makanan Cina memiliki banyak ragam yang cocok di lidah orang Indonesia. Karena Cina sendiri memiliki banyak daerah, pernahkah mencicipi masakan khas Kanton? Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel kini menyajikan kreasi menu makanan khas Kanton yang disajikan oleh Daniel Foong sebagai Executive Chinese Chef.

Chef Daniel Foong siap menyapa Sahabat Fimela dengan beragam menu khas Kanton. Mulai dari appetizer hingga dessert. Fimela.com pun berkesempatan mencicipi langsung ragam masakan Kanton yang disajikan Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel.

Makanan Cina memiliki banyak ragam yang cocok di lidah orang Indonesia. Karena Cina sendiri memiliki banyak daerah, pernahkah mencicipi masakan khas Kanton? Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel kini menyajikan kreasi menu makanan khas Kanton yang disajikan oleh Daniel Foong sebagai Executive Chinese Chef.

Chef Daniel Foong siap menyapa Sahabat Fimela dengan beragam menu khas Kanton. Mulai dari appetizer hingga dessert. Fimela.com pun berkesempatan mencicipi langsung ragam masakan Kanton yang disajikan Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel.

 

 

Pan-Fried Foie Gras with Pecking Duck and Crispy Beancurd Sheet menjadi pilihan appetizer yang disajikan. Foie gras dan daging bebek dibalut dengan lembaran tofu membuat menu ini memiliki perpaduan crispy dan juicy yang pas.

 

Ada juga Wok-Baked Lamb Rack with Hot Bean Sauce yang kaya akan rasa dengan tekstur yang sangat lembut. Chef Daniel menjelaskan bahwa daging domba ini diproses bukan hanya dengan pemanggangan biasa. Melainkan daging dipukul-pukul terlebih dahulu untuk melunakkan tekstur, baru setelah itu di-marinate selama dua jam agar bumbu meresap ke dalam makanan. Kemudian daging dibekukan agar kualitas rasa tetap terjaga. Ketika ada pesanan barulah daging ini diproses lagi deep roasting sehingga daging matang secara menyeluruh.

 

Ragam menu masakan Kanton Modern

Chef Daniel pun menyajikan menu Baked Chilean Sea Bass with Hong Kong Peanut Sauce. Menu ini menjadi cukup unik karena memadukan daging ikan yang dilumuri saus kacang dengan salad buah. Rasa dagingnya tidak begitu kaya namun jika dipadukan dengan salad buah justru memberikan perpaduan rasa yang unik. Seperti gurih, manis, dan segar.

 

Menu masakan Cina tak lengkap tanpa sajian di dalam claypot. Kali ini, Chef Daniel menyajikan Braked Chicken with Fresh Ginseng yang memiliki kekhasan masakan Cina. Rasa gurih dan segar dari ginseng memberikan kekayaan rasa di mulut yang patut dicoba.

 

Sebagai makanan penutup, Chef Daniel membuat sebuah kreasi menu yang menyegarkan di tenggorokan. Lemongrass Jelly with Dragon Fruit and Kaffir Lime. Dari segi presentasi, dessert ini sangat unik di mana buah naga dijadikan sebagai wadah jelly. Sementara lemon yang juga disajikan diperas terlebih dahulu sebelum disantap. Dari segi rasa, dessert ini memiliki sensasi yang menyegarkan ketika disuap ke mulut. Buah naga yang memiliki banyak air menjadi penutup yang sempurna bagi seluruh menu yang sudah disantap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading