Sukses

Lifestyle

Jangan Kalah dengan Drama Kantor, Tetap Profesional Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Apa yang paling menyebalkan saat bekerja? Yup, ketika harus berhadapan dengan drama di kantor. Rekan kerja yang tidak koorperatif, suasana kerja yang tidak nyaman dan persaingan yang tidak sehat. Melelahkan? Tentu saja, bagaimana bisa bekerja dengan nyaman jika lingkungan kerja yang toxic.

Benarkah kita harus resign saat lingkungan yang penuh drama dan membuat tidak nyaman? Ada kalanya terlalu menyalahkan keadaan justru membuat kita menjadi toxic bagi diri kita sendiri dan orang lain. Jadi apa yang harus kita lakukan.

Bersikap Masa Bodoh Kadang Perlu

Teman yang toxic, lingkungan kerja yang tidak nyaman memang melelahkan. Tapi ada kalanya kita perlu bersikap masa bodo dengan keadaan. Cari kegiatan yang menyenangkan di luar kantor. Dan bersikaplah profesional, lakukan dan kerjakan yang menjadi tanggung jawabmu. Tidak perlu mengumbar drama.

Tidak perlu menghabiskan energi untuk memikirkan apa yang orang lain katakan tentangmu. Bertanggungjawablah dengan kebahagiaanmu sendiri tanpa menyalahkan orang lain dan keadaan.

Bye, Drama! Bahagialah dengan Pilihan Hidupmu

Tidak perlu fokus dengan apa yang membuatmu tidak nyaman. Lakukan hal yang kamu sukai. Ingatlah, di mana pun kita berada akan selalu bertemu dengan orang-orang yang membuat kita tidak nyaman. Maka yang perlu kita lakukan adalah berbahagia dengan pilihan hidup kita.

Jangan menjadi toxic bagi diri kita. Jika kita memiliki pilihan untuk bahagia, mengapa harus memilih untuk duka?

Selamat hari ini dan bye kehidupan yang penuh dengan drama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading