Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang Impulsif, Coba Cek di Sini!

Fimela.com, Jakarta Kalau mendengar kata impulsif, hal pertama apa yang terlintas di pikiran kita? Impulsif sendiri memiliki arti bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati. Orang yang impulsif bisa diartikan seseorang yang bertindak sesuai kata hatinya sendiri tanpa pikir panjang.

Anak-anak muda biasanya yang paling sering dikenal memiliki sikap impulsif. Suka melakukan berbagai hal tanpa terlalu berpikir panjang akan konsekuensi atau risikonya. Tapi orang-orang di sekitar atau mungkin kita sendiri juga bisa memiliki sifat impulsif. Untuk lebih jelasnya, yuk cek tanda-tanda umum orang impulsif seperti yang dilansir dari theodysseyonline.com berikut ini.

1. Gampang Ragu

Tanda ini mungkin sepintas seperti bertolak belakang dengan karakter seorang impulsif. Tapi pada dasarnya membuat keputusan adalah hal yang cukup menyulitkan bagi seorang impulsif. Bisa butuh waktu lama dan dilanda dilema ketika akan membuat pilihan atau keputusan. Sehingga demi terhindar dari dilema yang berlarut-larut, seorang impulsif bisa langsung memutuskan sebuah pilihan dalam satu waktu dan melakukannya tanpa pikir terlalu panjang.

2. Tidak Terlalu Memikirkan Pendapat Orang Lain

Satu-satunya pendapat yang didengarkan adalah pendapat sendiri. Tidak terlalu memikirkan atau mendengarkan pendapat orang lain. Jarang meminta saran atau masukan dari orang lain saat akan membuat sebuah keputusan. Ingin yang simpel saja dalam membuat suatu pilihan biar tidak terlalu berlarut-larut.

3. Sering Melakukan Tindakan yang Membuat Orang Lain Bertanya-tanya

Orang-orang sering bertanya kenapa atau menanyakan alasan atas tindakan dan perilaku yang dilakukan. Bahkan orang-orang mungkin banyak yang tidak mengerti atas pilihan yang diambil. Sebab yang dilakukan orang impulsif umumnya karena berdasarkan pilihan dan kemauannya sendiri.

4. Sering Menyesali Keputusan yang Dibuat

Ini salah satu "efek samping" menjadi orang impulsif. Saat membuat keputusan yang sembrono atau terburu-buru, setelahnya bisa merasa menyesal atas keputusan yang dibuat. Bahkan terlalu memikirkan yang telah berlalu. Hati pun seringkali jadi tidak tenang sendiri.

5. Sering Juga Bersikap Masa Bodoh

Bersikap masa bodoh atas sesuatu yang dilakukan juga jadi salah satu ciri seorang impulsif. Di balik keputusan-keputusan yang kadang bikin menyesal dan gelisah, ada sikap masa bodoh karena tak ingin berlarut-larut dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Tapi di sisi lain, seorang impulsif juga bisa dikenal pemberani karena mampu melakukan hal-hal yang di luar dugaan atau sesuatu yang jarang dilakukan orang banyak.

Bagaimana, apakah ada di antara kita yang memiliki tanda-tanda di atas? Memiliki sikap impulsif tak selalu buruk, kok. Ada sisi positif yang tetap bisa diambil. Dengan keberanian membuat pilihan atau keputusan yang berbeda, maka bisa mendatangkan hasil dan kejutan yang juga berbeda dan bisa jadi lebih istimewa.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit