Sukses

Lifestyle

Beberapa Cara Melepaskan Cincin Jika Sudah Kekecilan

Fimela.com, Jakarta Melihat kasus Tasya Kamila yang kerap terlihat sangat sulit melepaskan cincin saat ia tunangan dari jemarinya yang semakin membesar, membuat banyak orang merasakan apa yang dirasakan oleh Tasya, perih sekaligus ngilu melihat cincin yang tadinya kebesaran berubah menjadi super kecil saat ia tengah mengandung.

Perubahan terjadi dikarenakan tubuh seseorang yang sedang megandung menjadi lebih besar dan semua ukuran dan bentuk tubuh akan berubah drastis. Salah satunya ukuran jari yanh semakin membesar dan tanpa diaadari cincin yang melekat pun semakin lama semakin terasa sempit.

Jika sudah keterlanjuran mengalami hal seperti Tasya dengan masalah sulitnya melepaskan cincin dijarinya, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat cincin yang kekecilan, bisa lepas dijari. Memang sedikit menyakitkan, namun cara ini menjadi cara paling ampuh yang patut dicoba.

1. Mengoleskan minyak disekitar jari bercincin

Minyak yang memiliki tekstur licin ini menjadi pilihan utama seseorang untuk membuat cincin yang tidak bisa dilepskan pada jadi menjadi sedikit longgar. Caranya, kamu hanya perlu balurkan minyak di sekitar cincin tersebut, lalu putar dan atahkan ke atas dengan perlahan untuk menghindari terjadinya luka.

2. Menariknya dengan kertas kecil dan bedak

Selain minyak, cara ini juga bisa dilakukan saat mengalami cincin terjebak dijari. Untuk lebih jelas, kamu bisa masukan kertas ke sela cincin, lalu taburkan bedak dan coba keluarkan dengan arah memutar. Perlu dilakukan secara hati-hati agar jari tidak lecet.

3. Mematahkan dengan tang

Jika kedua cara sebelumnya masih belum ampuh, cara terakhir ini bisa dijadikan solusi. Memang harus merelakan salah satu untuk dapat terselesaikan, jika cincin sudah suaah keluar dengan cara apapun, melepaskannya menggunakan tang pun bisa dilakukan, memang dampaknya cincin akan terlihat tidak sempurna lagi, tetapi jari akan selamat dari penderitaan. Jangan khawatir, cincin pun bisa kembali pada wujud sempurna setelah direparasi oleh toko dimana kamu membelinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading