Sukses

Lifestyle

3 Travel Blogger Ini Beri Tips Liburan Anti Bokek

Fimela.com, Jakarta Berlibur bukan hanya sekadar melepas penat dan lelah. Tetapi bagi para milenials, berlibur merupakan momen berharga yang dapat memberikan banyak perjalanan soal hidup. Apa lagi, pada saat berlibur ke luar negeri dimana kamu dapat melihat budaya dan tempat wisata yang mengagumkan. 

Tingginya minat para milenial untuk berlibur ke luar negeri juga membawa dampak positif bagi berbagai industri, seperti pariwisata. Destinasi dan lokasi baru yang menarik dan cantik pasti akan mendapat banyak peminat pengunjung. Terlebih adanya tren mengisi feed Instagram dengan foto-foto dan video menawan. 

Namun sayang, harga tiket pesawat di bulan Maret hingga Juni memang sedang mahal-mahalnya. Apa daya, keinginan untuk berlibur ke luar negeri kerap kali harus ditunda hingga waktu yang cukup lama. Padahal, Maret dan April merupakan momen yang tepat untuk menikmati musim semi di beberapa negara, lho! 

Untuk urusan tiket pesawat dan biaya jalan-jalan, sebenarnya Sahabat Fimela tidak perlu khawatir. Belajar dari tips beberapa travel blogger yang tergabung dalam JavaMifiBuddy, kamu bisa berjalan-jalan dengan harga yang jauh lebih murah. 

Tahan Rasa Ingin Berbelanja

Berpetualang ke negeri seberang memang sangat mengasyikkan. Namun, harga-harga elektronik serta pakaian di beberapa negara memang jauh lebih murah dibandingkan di Tanah Air. Hal ini membuatmu jadi ingin berbelanja. 

Tetapi, agar traveling tidak membuatmu bokek, lebih baik dengarkan tips dari Yudha Ashari (@catatanbackpacker), untuk menahan dorongan berbelanja. 

"Belanja tetap boleh, tapi harus terkontrol dan dalam tahap wajar kemampuan dompet.Jangan sampai kebanyakan belanja malah jadi keteteran kemana-mana," katanya. 

Selain meahan rasa untuk berbelanja, Sahabat Fimela juga sebaiknya menyusun itinerary. Penting sekali untuk membuat budget detail dengan sering cek Google mengenai harga tiket masuk wisatadan harga transportasi membantu banget liburan agar tidak melebihi budget. 

Tempat Wisata Gratis

Menurut Cia Wardhana (@ciawardhana), liburan tetap bisa seru meski kamu tidak membayar biaya masuk untuk ke tempat wisata cantik yang Instagrammable. Cia mengatakan, ada banyak pilihan tempat gratis yang menarik, terutama di UK. 

"Taman juga bisa menjadi pilihanmurah meriah, contohnya di Korea kamu bisa menikmati Taman Hangang sambal makanmie instant! Wah liburan tetap seru!" serunya. 

Transportasi Umum

Sementara Muhamad Putra Setia (@putrasetia) memiliki taktik yang juga tak kalah berbuna untuk kamu yang ingin berpetualang dengan budget minim. Menurutnya, naik transportasi umum seperti bus, LRT, atau MRT akan jauh lebih irit dibandingkan naik taksi. 

"karena beberapanegara memiliki harga spesial untuk turis contohnya JR Pass di Jepang dan Travelcard di UK.Putra juga mengingatkan bawa tumbler minum sendiri jauh lebih hemat dibandingkanberulang kali beli air mineral di negara orang, plus lebih ramah lingkungan," katanya. 

Travel Fair

Tiket pesawat memang tidak murah. Namun, kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga miring dengan rajin-rajin mengunjungi travel fair. Di sini, sering kali berbagai maskapai penerbangan menawarkan promo yang sifatnya umum, seperti tiket pesawat ke berbagai destinasi, hingga tawaran berbagai aktivitas seperti tiket atraksi dan sewa international pocket wifi. 

Cermat Memilih Akomodasi

Selain tiket pesawat, biaya menginap di hotel juga cukup menguras isi dompet. Untuk menyiasatinya, Sahabat Fimela yang melanocong bersama teman atau keluarga bisa patungan kamar hotel, termasuk patungan JavaMifi agar dapat meggunakan internet hemat bersama-sama. 

Jika menginginkan akomodasi yang murah, kamu bisa memilih hostel dari pada hotel. Selain itu, kamu jua bisa menggunakan berbagai aplikasi yang menawarkan akomodasi aman dengan fasilitas memuaskan, namun tetap lebih murah ketimbang hotel. Jadi, jangan takut isi dompet terkuras gara-gara lburan, ya!

What's On Fimela
Loading