Sukses

Lifestyle

Begini Cara Mencuci Sayuran yang Paling Tepat

Fimela.com, Jakarta Meskipun mudah dilakukan, nyatanya mencuci sayuran memang memerukan cara yang baik dan benar. Tidak hanya asal cuci atau merendeman saja, namun ada trik tertentu agar nutrisi dan vitamin dari sayuran tidak hilang.

Mencuci sayuran memang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan kotoran yang menempel. Jika salah mencuci sayuran, percuma saja sayuran yang kita makan tidak ada vitaminya lagi.

Maka dari itu, untuk menjaga nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam sayuran tetap dalam kondisi bagus, sebaiknya kamu menerapkan cara mencuci sayuran dengan tepat seperti berikut:

Trik mencuci sayuran

Trik mencuci sayuran yang paling tepat yaitu membilasnya dengan detail, ada beberapa sayuran yang memang sangat kotor dan perlu diperhatikan setiap sela agar semua kotoran yang nempel bisa hilang.

Tidak hanya mencucinya dengan detail, sayuran pun tidak boleh direndam terlalu lama cukup seperlunya saja, jika sayuran direndam terlalu lama, sayuran akan mudah layu dan cepat busuk jika ingin disimpan kembali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading