Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk dengan Biji Kurma

Fimela.com, Jakarta Berapa waktu yang Sahabat Fimela untuk memasak daging agar empuk? 1 jam, 2 jam atau bahkan 3 jam dan lebih? Memasak daging memang membutuhkan waktu cukup lama agar daging empuk.

Sebenarnya, ada beberapa bahan masakan lain yang bisa dibuat untuk campuran daging saat merebusnya agar empuk. Bahan tersebut mulai dari buah nanas muda, buah pepaya muda, daun pepaya, daun nangka hingga baking soda. Namun sayangnya, bahan-bahan ini akan mempengaruhi rasa daging.

Agar daging cepat empuk dan tidak berubah rasa, ada salah satu bahan yang bisa dimasukkan ke panci tempat memasak daging. Bahan tersebut adalah biji kurma. Ya, biji kurma bisa membantu kita dapatkan daging yang lebih cepat empuk dan tidak berubah rasa. Caranya cukup mudah. Berikut caranya.

  1. Potong daging sesuai selera.
  2. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan daging segar ke dalam rebusan air.
  3. Tambahkan 2 biji kurman ke dalam panci berisi rebusan daging. Rebus kira-kira selama 30 sampai 1 jam dan dapatkan daging yang lebih empuk.
  4. Segera angkat daging yang sudah empuk dan tiriskan. Daging siap diolah menjadi masakan lain yang lebih lezat.

Buang biji kurma yang sudah dipakai untuk campuran rebusan daging. Jika ingin merebus daging agar lebih empuk lagi, gunakan biji kurma baru. Oh iya, untuk biji kurma yang digunakan adalah biji kurma utuh. Biji kurma tak perlu ditumbuk atau dihaluskan jika akan digunakan sebagai campuran untuk merebus daging. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading