Sukses

Lifestyle

Perspektif Tentang Uang Inilah yang Membuatmu Tak Pernah Kaya!

Fimela.com, Jakarta Salah satu tujuan orang bekerja adalah untuk mencari uang. Tentu saja, uang memegang peran sangat penting dalam hidup setiap orang. Terkait hubungannya dengan uang, ada dua jenis orang yang bisa dibedakan, yaitu orang kaya dan orang yang tak pernah kaya.

Percaya atau tidak, hal ini erat hubungannya dengan perspektif seseorang terhadap uang. Orang kaya ternyata lebih sering berpikir untuk menghasilkan lebih banyak uang, bukan menyimpannya.

Seperti yang dikatakan Steve Siebold dalam Bussiness Insider, bahwa apa yang membedakan orang kaya dan orang biasa sebenarnya cukup sederhana, salah satunya adalah fokus mereka terhadap uang.

Steve Siebold yang melakukan interview terhadap banyak miliarder selama hampir tiga dekade ini mengumpulkan temuannya dalam buku "How Rich People Think," dan menemukan bahwa orang kaya tahu bahwa menabung itu penting, namun mereka juga tahu bahwa menghasilkan uang lebih banyak justru lebih penting.

Mindset Orang Kaya

Mindset inilah yang kemudian membuat pikiran mereka lebih luas, untuk mencari lebih banyak peluang menghasilkan uang. Bagimana mereka bisa mendapatkan keuntungan besar dari uang yang mereka kumpulkan. Ada banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak uang, bisa dengan berjualan, melakukan pekerjaan sampingan atau mungkin investasi saham.

Daripada hidup sangat pelit demi bisa berhemat, fokus mencari diskonan dan mengumpulkan kupon untuk ditukarkan, mereka lebih memilih mengasah mental mencari penghasilan lebih besar.

Jadi, itu dia yang membedakan perspektif orang kaya dan orang yang tak pernah kaya. Coba ubah mindset kamu tentang uang mulai dari sekarang ya Sahabat Fimela!

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading