Sukses

Lifestyle

Agar Daging Sate Ayam Tidak Amis, Begini Cara Mengolahnya

Fimela.com, Jakarta Sate adalah masakan khas Indonesia yang punya rasa super lezat. Sate ayam memang mudah ditemukan di berbagai tempat baik di restoran berbintang maupun penjual kaki lima.

Nah, bagi Sahabat Fimela yang ingin membuat sendiri sate di rumah, ada beberapa tips yang bisa dicoba agar daging tidak terasa amis. Yuk, intip di sini.

Mengolah daging ayam memang mudah, tapi tetap tak bisa sembarangan.

Banyak yang mengira mengolah daging ayam itu lebih mudah dari daging lainnya. Tapi ternyata, sate yang salah pengolahan masih agak amis dan cenderung kering teksturnya. Selain itu daging bisa terasa hambar dan tidak menyatu dengan bumbu.

Agar aroma amisnya hilang, marinasi daging ayam dengan bahan asam dan beraroma seperti air jeruk dan bawang putih. Bersihkan daging ayam dan potong dadu. Setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk dan bawang putih yang sudah dihaluskan secara merata. Diamkan selama 30 menit dan daging siap diolah.

Membakar sate juga harus tahu tipsnya.

Setelah itu daging ayam pun akan siap diolah jadi sate yang menggugah selera. Agar daging ayam matang merata, pastikan untuk menggunakan api kecil-sedang saat membakar agar sate tak cepat kering.

Simak video ini juga yuk.

What's On Fimela
Loading